Ancaman Kreator 'Breaking Bad' demi Bela 'Jesse Pinkman'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 06:11 WIB
Ancaman Kreator 'Breaking Bad' demi Bela 'Jesse Pinkman' Aaron Paul (kanan) sebagai Jesse Pinkman dalam serial 'Breaking Bad'. (dok Sony Pictures Television via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aaron Paul mengatakan dirinya hampir kehilangan kesempatan menjadi Jesse Pinkman dalam serial Breaking Bad karena tak ada satu pun yang menginginkannya.

"Tak ada satu pun yang menginginkan saya. Walaupun sudah audisi, tak ada yang ingin saya memerankan tokoh itu," ucap Aaron Paul kepada The Independent, melansir NME.

Hal itu bahkan terus terjadi sampai Vince Gilligan selaku pembuat serial tersebut, bertahan pada pandangannya bahwa Aaron Paul merupakan tokoh yang tepat untuk memerankan Jesse Pinkman.


Vince, kata sang aktor, mengeluarkan ancaman apabila karakter Jesse Pinkman diberikan kepada aktor lain.

"Vince menggunakan kartu utamanya dan berkata tak akan melanjutkan serial tersebut kecuali saya yang memerankan Jesse Pinkman," tutur Aaron.

Setelah itu, staf yang lain akhirnya menerima keputusan tersebut dan serial Breaking Bad pun dibuat.

Aaron menyatakan hal itu membuat dirinya berada di titik terendah kariernya. "Saya harus memberi tahu kalian bahwa saya merasa beruntung. Vince memberikan saya kesempatan ketika yang lain tidak," tuturnya.

Setelah mendapatkan peran Jesse Pinkman, Aaron Paul mulai kembali ke layar lebar box office melalui Need for Speed dan Exodus: Gods and Kings.

Jesse Pinkman merupakan pembuat sekaligus penjual kristal metamfetamina. Dalam Breaking Bad, Jesse Pinkman melakukan hal tersebut bersama Walter White yang diperankan Bryan Cranston.

Salah satu adegan dalam film serial 'Breaking Bad' yang tayang sempat selama lima musim. (Foto: Dok. Sony Pictures Television)

Breaking Bad mulai tayang di Amerika Serikat pada 20 Januari 2008. Setelah berlangsung selama lima musim hingga 29 September 2013, Jesse Pinkman menghilang.

Nasib Jesse Pinkman akhirnya diketahui kembali melalui film orisinal Netflix, El Camino: A Breaking Bad Movie.


Aaron Paul menyatakan dirinya dan Vince Gilligan sesungguhnya memiliki dua pilihan bagi akhir El Camino, salah satunya adalah membantu seorang perempuan yang kemudian membuat Jesse kembali masuk tahanan. Namun, melansir NME, Vince Gilligan tak menyukai hal itu. Menurutnya, hal tersebut tak boleh menjadi akhir bagi El Camino.

"Orang-orang akan membencimu karena itu," kata Aaron menirukan Vince. Aaron mengatakan dirinya memilih mendengarkan Vince dan melakukan sesuai dengan yang akhirnya tayang di El Camino saat ini.

El Camino: A Breaking Bad Movie sudah tayang pada 11 Oktober 2019 di Neflix dan meraih 6,5 juta penonton pada pekan debut. (chri/rea)