Setelah 11 Tahun, Potret Rilis Mini Album 'Nana Nana'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 16:51 WIB
Setelah 11 Tahun, Potret Rilis Mini Album 'Nana Nana' Band Potret dalam penampilan di Java Jazz Festival 2015 silam. (Foto: Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah 11 tahun, grup band Potret akhirnya merilis album baru. Grup band yang digawangi oleh Melly Goeslaw pada vokal dan Anto Hoed pada bass ini merilis album kelima yang diberi judul Nana Nana pada Jumat (25/10).

Album Nana Nana berisi lima lagu yaitu Nana Nana, Lagu 90's, Dawai Gitar, Kenyataan, dan Gak Mau Galau. Lagu pertama itu terpilih untuk menjadi lagu utama dalam album ini.


Dalam unggahan di Instagram, Melly Goeslaw menceritakan proses pembuatan album ini yang ia sebut 'home made' dan 'organic'. Ia mengatakan bahwa seluruh proses produksi dilakukan di studio rumah mulai dari pengambilan vokal hingga mastering lagu.


[Gambas:Instagram]

"Kami gak punya team khusus untuk menangani promosi album ini, jadi semoga sahabat media khususnya radio bisa men-support dengan cara download sendiri untuk kemudian diputar di radio-radio, itu juga kalo MD-nya suka dengan lagu ini, kalo nggak jangan nyiksa diri lah," tulis Melly dalam unggahan tersebut.

Ia juga menghimbau penggemar untuk tidak berharap bakal menonton video musik lagu-lagu terbaru Potret ini, dikarenakan modal yang terbatas.

Dukungan mengalir dari para artis tanah air untuk album terbaru Potret ini. Berturut-turut, Melly mengunggah video Gading Martin, Hedi Yunus, sampai Rossa yang sedang mendengarkan Nana Nana.

Sebelumnya, album terakhir yang dirilis oleh grup band ini keluar pada tahun 2008. Album yang berjudul I Just Wanna Say I L U ini berisikan lagu-lagu hits dari potret seperti I Just Wanna Say I L U dan Mungkin. Lagu Mungkin sendiri digunakan sebagai lagu tema dari film Chika yang dirilis di tahun yang sama.

Potret dibentuk tahun 1995 dan telah memiliki banyak lagu-lagu populer. Di tahun 1990-an, mereka hadir dalam format trio dan menjadi ikon dalam industri musik pop Indonesia. Beberapa lagu hit Potret adalah Salah, Bagaikan Langit, dan Bunda. (kir/rea)