JYP Konfirmasi Woojin Hengkang dari Stray Kids

Tim, CNN Indonesia | Senin, 28/10/2019 10:06 WIB
JYP Konfirmasi Woojin Hengkang dari Stray Kids Agensi menyebut Woojin keluar dari Stray Kids pada Senin (28/10). (dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- JYP Entertainment mengumumkan mundurnya Woojin dari boyband Stray Kids pada Senin (28/10). Dalam pengumuman resminya, JYP Entertainment mengatakan Woojin memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya karena alasan pribadi.

"Halo, ini JYP Entertainment. Woojin, yang bersama Stray Kids sebagai anggota hingga saat ini, telah meninggalkan grup karena masalah pribadi dan mengakhiri kontrak eksklusifnya. Kami menyampaikan permintaan maaf karena menyebabkan masalah bagi banyak penggemar dengan berita mendadak ini," kata pihak agensi dalam sebuah pernyataan resmi.

"Oleh karena itu, mini album Stray Kids "Clé: LEVANTER", yang dijadwalkan rilis 25 November akan ditunda hingga 9 Desember. Sekali lagi kami meminta maaf kepada para penggemar yang telah menunggu lama."


"Kami meminta banyak dukungan untuk Woojin yang akan menempuh jalan baru, dan kami juga meminta dukungan hangat dari STAY untuk delapan anggota Stray Kids yang sekali lagi akan pergi menuju impian dengan kompas mereka. Terima kasih," demikian pernyataan JYP.

Woojin sendiri merupakan anggota tertua dan juga main vocal dari Stray Kids. Sebelum debut bersama boyband pemilik hit Double Knot itu, ia sempat menjadi trainee di SM Entertainment dan Fantagio. Ia juga sempat berlatih bersama anggota NCT, serta berteman dekat dengan Jungwoo NCT U dan Jihoon ex-Wanna One.

Stray Kids dijadwalkan akan merilis album Clé: LEVANTER pada 25 November mendatang, namun hal tersebut harus ditunda hingga 9 Desember.

Awalnya, Stray Kids debut dengan sembilan anggota yakni Bang Chan, Lee Know, Hyunjin, Felix, I.N, Changbin, Han, Seungmin dan Woojin pada 2017. Boyband besutan JYP Entertainment ini dibentuk melalui acara reality show.

Sejak debut dua tahun lalu, mereka setidaknya telah merilis sejumlah mini album seperti Mixtape, I Am Not, I Am Who, I Am You dan Clé: Miroh.

Woojin Hengkang dari Stray KidsStray Kids harus kehilangan seorang member, Woojin. Pengumuman itu dirilis JYP Entertainment pada Senin (28/10). (Foto: Dok. JYP Entertainment via straykids.jype.com)
Pada 9 Oktober, mereka juga telah merilis lagu serta video musik dari Double Knot. Video musik tersebut pun diperkirakan menjadi yang terakhir bagi Woojin bersama delapan anggota lainnya.

Berita ini sontak membuat nama Woojin menjadi trending topic dunia di media sosial Twitter. Para STAY, sebutan untuk fans Stray Kids, mengungkapkan kesedihan terhadap keluarnya Woojin dari grup.




Para penggemar juga beramai-ramai menggunakan tagar #ThankYouWoojin untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas kerja keras Woojin selama ini.
(kir/rea)