Haru Biru STAY Lepas Kepergian Woojin dari Stray Kids

Tim, CNN Indonesia | Senin, 28/10/2019 13:06 WIB
Warganet penggemar Stray Kids yang disebut sebagai STAY terpaksa melepas kepergian Woojin pada Senin (28/10) dengan salam perpisahan lewat Twitter. Netizen melepas kepergian Woojun dari Stray Kids dengan mempopulerkan tagar #ThankYouWoojin du Twitter. (Foto: dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi JYP Entertainment resmi mengumumkan hengkangnya Woojin dari boy group Stray Kids pada Senin (28/10). Woojin disebut telah mengakhiri kontrak eksklusif karena alasan pribadi.

Berita ini tentunya tidak pelak membuat para STAY, sebutan untuk para penggemar Stray Kids bersedih. Tagar #ThankYouWoojin berhasil menjadi trending topic no.1 diikuti dengan tagar #WeLoveYouWoojin.

Kabar keluarnya Woojin dari Stray Kids nampaknya menjadi sebuah tamparan bagi para penggemar karena sebelumnya tidak terdengar jika Woojin memiliki masalah. Bahkan dalam salah satu lagunya, Mixtape #4 di mini album 'Clé 2: Yellow Wood' yang rilis pada Juni lalu, mereka memiliki lirik yang mengatakan, "Stray Kids 9 or none, we're gonna cross the finish line," atau bahwa Stray Kids adalah 9 orang atau tidak ada sama sekali.



Dalam sebuah wawancara, Bang Chan yang merupakan leader Stray Kids juga sempat mengatakan bahwa mereka memulai dengan 9 orang dan akan berakhir dengan 9 orang juga.







Banyak penggemar yang berspekulasi tentang alasan keluarnya Woojin. Beberapa netizen Korea bahkan menyinggung masalah hubungan percintaan. JYP sendiri diketahui memiliki peraturan 3-Years Dating Ban di mana para talentanya dilarang berpacaran selama tiga tahun sejak debut. Agensi pun tak ragu untuk menindak tegas idol yang ketahuan melanggar peraturan yang tadinya menerapkan larangan selama lima tahun itu.

Stray Kids merupakan rookie boy group dari agensi JYP Entertainment yang debut pada awal 2018 dengan lagu District 9 setelah sebelumnya merilis single pra-debut berjudul 'Hellevator'. Sebelum debut dengan 9 anggota, Stray Kids harus melewati ajang survival show terlebih dahulu untuk dapat menjadi debut menjadi idol.

Sejak debut, Stray Kids telah merilis sejumlah mini album seperti Mixtape, I Am Not, I Am Who, I Am You, dan Clé: Miroh.

Stray Kids dijadwalkan akan merilis album 'Clé: LEVANTER' pada 25 November mendatang, namun kegiatan tersebut terpaksa ditunda hingga 9 Desember.

Pada 9 Oktober, Stray Kids juga telah merilis lagu serta video musik Double Knot. Video musik tersebut pun diperkirakan menjadi yang terakhir bagi Woojin bersama delapan anggota lainnya.

[Gambas:Youtube] (kir/rea)