5 Rekomendasi Drama Korea Terlaris Oktober 2019

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 03/11/2019 11:45 WIB
5 Rekomendasi Drama Korea Terlaris Oktober 2019 Serial 'When the Camellia Blooms' berbeda dari kebanyakan drama Korea bergenre romansa komedi lainnya. (dok. KBS Drama via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selama Oktober 2019, sejumlah drama romansa komedi menguasai pertelevisian Korea Selatan. Beberapa di antaranya mengambil latar belakang sageuk (kerajaan), seperti The Tale of Nokdu dan Flower Crew: Joseon Marriage.

Berikut lima rekomendasi drama Korea terpopuler edisi Oktober versi CNNIndonesia.com.

Extraordinary You

Extraordinary You merupakan drama bergenre romansa komedi yang dipadu dengan fantasi. Drama ini dibintangi Kim Hye-yoon, Kim Ro-woon SF9 dan Lee Jae-wook.


Extraordinary You bercerita tentang Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon), seorang siswi berusia 17 tahun. Ia datang dari keluarga kaya raya, tetapi menderita penyakit jantung.

Dan-oh kemudian menyadari memiliki masalah dengan ingatan. Hal ini berujung pada terkuaknya fakta bahwa dirinya merupakan karakter webtoon. Sehingga, seluruh kejadian dalam hidupnya ditentukan oleh pembuat webtoon.

Dan-oh bagai menelan pil pahit, terlebih ia hanya karakter pendukung dalam webtoon. Ia pun berniat menemukan jalan hidup serta kisah cintanya sendiri.

Extraordinary You mendapatkan rating tertinggi 3.3 persen untuk penayangan pekan ini. Drama ini bisa disaksikan di Viu tiap Kamis dan Jumat.

[Gambas:Youtube]

Flower Crew: Joseon Marriage

Flower Crew : Joseon Marriage Agency bergenre romansa komedi dengan unsur historis yang menceritakan tentang seorang raja di era Joseon. Tak dapat melupakan cinta pertamanya, sang raja meminta pertolongan dari agensi biro jodoh bernama Flower Crew.

Flower Crew: Joseon Marriage Agency diadaptasi dari novel berjudul Kkotpadang: Joseonhondamgongjakso karya Kim Yi-Rang, terbit pada 2014. Kim Yi-Rang ikut menulis naskah untuk drama yang dibintangi Seo Ji-hoon, Gong Seung-yoon, Kim Min-jae, Park Ji-hoon dan Byun Woo-seok ini.

Flower Crew: Joseon Marriage Agency mendapatkan rating tertinggi 3,7 persen untuk episode yang tayang pekan ini. Drama ini bisa disaksikan tiap Kamis dan Jumat di Viu.

[Gambas:Youtube]

The Tale of Nokdu

The Tale of Nokdu menceritakan tentang perjuangan Nokdu mencari tahu misteri penyerangan terhadap keluarganya. Hal itu membuat Nokdu masuk ke kampung misterius yang hanya ditinggali para perempuan.

Demi mencari tahu jawaban, ia rela menyamar sebagai seorang perempuan untuk masuk ke desa tersebut. Namun, penyamaran tersebut membuat Nokdu jadi terlibat dalam banyak hal. Ia pun sampai sempat mengangkat anak di desa tersebut.

Di tengah-tengah perjuangan mengungkapkan misteri, Nokdu dihadapkan dengan kenyataan yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

The Tale of Nokdu dibintangi oleh Jang Dong-yoo, Kim So-hyun dan Kang Tae-oh. Drama yang mendapatkan rating sekitar 5,7 persen di episode terbarunya ini bisa disaksikan di Viu tiap Selasa dan Rabu.

[Gambas:Youtube]

Vagabond

Vagabond merupakan drama laga serta misteri yang dibintangi Lee Seung-gi dengan Bae Suzy. Kisah mereka dimulai ketika sebuah pesawat mengalami kecelakaan dan menewaskan 211 orang di dalamnya, termasuk keponakan Cha Dal-gun (Lee Seung-gi).

Hal itu membuat Cha Dal-gun yang sehari-hari bekerja sebagai stuntman karena kecintaannya terhadap Jackie Chan ingin menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Sementara Go Hae-ri (Bae Suzy) sedang bertugas sebagai agen rahasia di Kedutaan Besar Korea di Maroko saat kecelakaan pesawat terjadi.

Vagabond mendapatkan rating 9,7 persen untuk episode terbarunya pekan ini. Drama ini bisa disaksikan tiap Jumat dan Sabtu di Netflix.

[Gambas:Youtube]

When the Camellia Blooms

When the Camellia Blooms menceritakan kisah Dongbaek (Camellia) yang tinggal sebagai pendatang baru di kawasan Ongsan. Kehadirannya menjadi perbincangan para tetangga karena Dongbaek merupakan ibu tunggal yang memiliki seorang anak laki-laki.

Di Ongsan, Dongbaek terlibat hubungan rumit dengan tiga laki-laki, yakni seorang polisi, pengusaha sekaligus politikus dan atlet.

Drama yang dibintangi Gong Hyo-jin, Kang Ha-neul dan Kim Ji-seok ini berbeda dengan drama romansa komedi kebanyakan karena para tokoh tak pernah basa-basi dalam mengutarakan perasaan satu dengan yang lain.

Tak hanya itu, When the Camellia Blooms juga menyimpan banyak misteri yang membuat drama ini layak ditunggu tiap minggunya. Seperti pada minggu terakhir, drama ini meraih rating sekitar 15,1 persen.

When the Camellia Blooms bisa disaksikan di Netflix tiap Kamis dan Jumat.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)