Pemenuhan Janji Sung Hoon 'Menggila' Bersama Fan di Jakarta

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Minggu, 10/11/2019 10:03 WIB
Pemenuhan Janji Sung Hoon 'Menggila' Bersama Fan di Jakarta Istilah
Jakarta, CNN Indonesia -- Istilah "save the best for the last" menggambarkan fan meeting perdana Sung Hoon di Jakarta pada Sabtu (9/11). Penampilan terakhir Sung Hoon dalam fan meeting bertajuk 'My Secret Date' tersebut menjadi yang paling memompa semangat dan memanaskan suasana.

Di hadapan lebih dari 500 penonton, Sung Hoon memamerkan kemampuan disjokinya. Aktor kelahiran 14 Februari 1983 itu memainkan dua lagu hit boyband BTS yakni Blood Sweat & Tears serta Mic Drop.

Hal itu membuat penggemar dari depan hingga belakang bergoyang dan melompat. Sung Hoon pun meminta penggemar untuk membebaskan diri, sehingga tanpa ragu fan memenuhi depan panggung.


Hal itu benar-benar menjadi penolong dari proses fan meeting Sung Hoon yang berjalan lambat di awal.

Dimulai pukul 19.13 WIB, Sung Hoon muncul dari pintu samping dan berjalan di antara penggemar. Ia naik ke panggung dengan setelan kemeja hitam lengan panjang.

Sung Hoon mulai menghangatkan suasana dengan menyanyikan You're The World Of Me yang merupakan lagu tema My Secret Romance, salah satu drama yang membesarkan namanya.

"Assalamualaikum. Terima kasih sudah datang. Aku cinta kamu," sapa Sung Hoon dalam Bahasa Indonesia yang disambut riuh tepuk tangan dan sorakan penggemar.

"Ini pertama kali saya datang ke sini untuk fan meeting. Semua dukungan kalian akan saya balas di sini," ucap Sung Hoon.

Seperti biasa, fan meeting selalu dibagi dalam beberapa sesi. Sesi pertama, penggemar diajak lebih dekat dengan idola. Sung Hoon memberi tahu ragam kesukaannya, mulai dari jenis makanan yaitu nasi, hingga memesan makanan pesan antar.

Hal tersebut tentu sudah diketahui fan. Sung Hoon menceritakan banyak penggemar yang memberinya mi instan ketika 'menjemput' di bandara beberapa hari lalu.

"Nanti setelah saya selesai diet baru akan saya coba," tutur Sung Hoon.

Penggemar bersorak menggoda Sung Hoon karena tak percaya sedang diet. Hal itu bertolak belakang dengan yang selama ini aktor tersebut tampilkan dalam reality show I Live Alone.

[Gambas:Youtube]

Dalam acara tersebut, Sung Hoon kerap menunjukkan kemampuan makan yang luar biasa seperti ketika satu mangkuk mi belum habis ia lahap, dia sudah memesan nasi goreng. Belum lagi ketika ia membawa langsung magic jar ke meja makan.

"Kenapa? kenapa? Itu beneran," tutur Sung Hoon merespons ketidakpercayaan penggemar.

Ia pun juga menceritakan selama ini sering makan sendiri atau hanya ditemani Yangmi, anjing peliharaannya. Dalam satu jam, Sung Hoon memang banyak memberi tahu tentang dirinya.

Mulai dari masa lalu sebagai perenang, memiliki hobi berolahraga, pernah tinggal bersama sobat gym, bahkan bosnya, hingga pandangan mengenai perempuan yang suka berolahraga.

"Saya sebenarnya tidak terlalu suka berolahraga. Tapi kalau perempuan suka olahraga, ya tidak apa-apa," ucapnya.

Pemenuhan Janji Sung Hoon 'Menggila' Bersama Fan di JakartaSung Hoon hadir bersama band A.Fact yang beranggotakan Ji Ho-seong, Bawool, Sejin, Joo Won-dae dan Kwon Tae-eun. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Ia juga membahas tentang kedekatan dengan member I Live Alone hingga peran favorit dari drama yang telah dibintangi. Menurutnya, peran dia sebagai seorang CEO di My Secret Romance menjadi terfavorit karena disukai penggemar Indonesia.

Dua hal yang membekas di ingatan saya setelah menyaksikan sesi pertama fan meeting tersebut yakni Sung Hoon meminta penggemar untuk tenang, serta gurauan dia membutuhkan polisi.

Penonton yang mayoritas kaum hawa berulang kali terdengar histeris. Wajar memang rasanya karena bisa melihat idola dari dekat. Namun, Sung Hoon berulang kali meminta penonton untuk lebih tenang karena dia menyiapkan yang besar setelah sesi awal.

"Hey guys, calm down. Simpan energinya untuk setelah ini," kata Sung Hoon.

Ia pun berulang kali bercanda memerlukan bantuan polisi seperti ketika diminta untuk bertingkah lucu (aegyo) serta ketika membahas hobinya berolahraga.

Setelah berbincang-bincang hampir 60 menit, Sung Hoon pun meninggalkan panggung. Ia tak datang sendiri. Ia hadir bersama band A.Fact yang beranggotakan Ji Ho-seong, Bawool, Sejin, Joo Won-dae dan Kwon Tae-eun.

Pemenuhan Janji Sung Hoon 'Menggila' Bersama Fan di JakartaDi hadapan lebih dari 500 penonton, Sung Hoon memamerkan kemampuan disjokinya. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Band yang anggotanya mengawali karier sebagai model ini membawakan sejumlah lagu salah satunya adalah I Hope yang dipopulerkan band FT Island sejak delapan tahun lalu.

Catatan kecil muncul ketika A.Fact tampil. Nyanyian mereka tak terdengar jernih hingga belakang. Suara drum yang biasanya paling terasa bahkan terdengar memendam.

Hal tersebut sungguh disayangkan karena membuat sulit menikmati penampilan perdana mereka di Indonesia secara maksimal.

Tak hanya itu, pembawa acara termasuk Sung Hoon beberapa kali terlihat bingung dengan bumper di tiap sesi. Setelah bumper muncul, mereka terlihat seperti menunggu video ditampilkan.

Padahal, video tersebut baru tayang setelah berbincang-bincang dengan Sung Hoon seperti sesi Game Corner, Drama and Film of Life hingga Let's Get Party Started.

"Lagi-lagi begini doang," ucap sang pembawa acara ketika melihat bumper berhenti tanpa video lanjutan setelahnya.

Seperti selayaknya fan meeting lain, di acara Sung Hoon ini juga ada pemilihan penggemar yang beruntung untuk bisa bermain langsung dengan aktor Korea itu.

Namun Sung Hoon tak mengambil undian kursi penonton seperti fan meeting lainnya. Ia justru meminta pembawa acara untuk memilih. Tapi tetap saja, para penggemar tidak berkeberatan.

Di luar catatan dan modifikasi acara tersebut, Sung Hoon terlihat total menghibur penggemar seperti ketika bermain melepaskan gantungan teh celup dari topi, mengupas rambutan, hingga memberikan fan service berupa foto dan video kepada penonton yang berulang tahun di hari itu.

Semakin malam semakin jadi. Setelah berbincang dan bermain selama total dua jam, Sung Hoon kembali ke atas panggung dengan sepatu yang lebih nyaman dan mulai 'menggila' seperti yang dijanjikan.

Ia membawakan soundtrack orisinal drama Noble My Love, 시작인가요, serta soundtrack drama My Secret Romance dalam versi remix yang membuat penonton tanpa ragu bergoyang.

Pemenuhan Janji Sung Hoon 'Menggila' Bersama Fan di JakartaSung Hoon berharap bisa kembali ke Indonesia bahkan bersama member I Live Alone dan menggelar fan meeting di kota-kota lainnya seperti Bali di masa mendatang. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Tak hanya itu, ia meminta penggemar tak lagi menahan rasa semangat dan antusiasme. Setelah menghilang sesaat dari atas panggung, Sung Hoon kembali dengan kaus hijau neon yang lengannya digulung.

Ia kembali sebagai DJ Roii. Sesi terakhir menjadi penggenapan janjinya menggila bersama penggemar. Dengan sentuhan-sentuhan lembut ujung jarinya, Sung Hoon memainkan sejumlah lagu ala kelab yang membuat penonton dari depan hingga belakang bergoyang.

Dua sesi terakhir menjadi bagian terfavorit dalam fan meeting Sung Hoon. Setelah 30 menit berdisjoki, ia pun berterima kasih kepada penggemar yang telah bersenang-senang bersamanya.

Sung Hoon berharap bisa kembali ke Indonesia bahkan bersama member I Live Alone dan menggelar fan meeting di kota-kota lainnya seperti Bali di masa mendatang. (end)