Sutradara 'Little Monster' Garap 'RoboCop Returns'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/11/2019 06:33 WIB
Sutradara 'Little Monster' Garap 'RoboCop Returns' 'RoboCop Returns' diklaim akan serupa seperti film orisinal yang rilis pada 1987 lalu. (dok. Orion Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- RoboCop akan kembali ke layar lebar. Rumah produksi MGM telah menunjuk sutradara Abe Forsythe untuk membuat film RoboCop terbaru, bertajuk 'RoboCop Returns'.

Melasir The Hollywood Reporter, RoboCop Returns bukan hasil pembuatan ulang dari 'RoboCop 2' yang disutradarai Irvin Kershner dan dirilis pada 1990. RoboCop Returns akan menjadi sekuel langsung dari 'RoboCop' pertama yang dirilis Orion Pictures pada 1987.

RoboCop Returns merupakan langkah besar bagi Abe Forsythe. Sebelumnya, Forsythe merupakan aktor asal Australia yang kemudian mengembangkan karier sebagai sutradara, penulis dan produser.
Nama Abe Forsythe makin dikenal melalui film horor komedi, 'Little Monsters' dengan bintang Lupita Nyong'o dan Josh Gad yang tayang perdana di Sundance Film Festival 2019.


Untuk pembuatan RoboCop Returns, Abe Forsythe akan didampingi Ed Neumier dan Michael Miner, penulis naskah film orisinal RoboCop. Mereka akan berperan sebagai co-creators film ini.

Di tangan sutradara Paul Verhoeven, Ed Neumier dan Michael Miner, RoboCop (1987) fokus pada kehidupan perwira polisi di ambang pintu kematian. Polisi itu kemudian digunakan sebagai percobaan petugas baru patroli dengan wujud setengah manusia dan setengah mesin.

Manusia setengah mesin tersebut kemudian harus berhadapan dengan pejabat kota yang korup dan ingatan-ingatan lamanya sebagai manusia yang mulai muncul.

Kabar pembuatan RoboCop Returns telah beredar sejak 2018. Kala itu, sutradara Neill Blomkamp disebut-sebut akan menyutradarai sekuel dari film pemenang Saturn Awards tersebut.

Naskah ditulis Justin Rhodes usai menulis ulang naskah asli yang ditulis Neumeier dan Michael Miner. Saat itu, Neill Blomkamp mengatakan RoboCop Returns akan 1 juta persen orisinal seperti pendahulunya.

Namun, pada Agustus 2019, Blomkamp mengatakan tak lagi memegang proyek RoboCop Returns. Ia menyatakan bakal lebih fokus dalam membuat film horor atau thriller baru.


RoboCop Returns pun kini dipercayakan kepada Abe Forsythe. Ia disebut akan menulis ulang naskah yang telah disiapkan Justin Rhodes sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]
(chri/rea)