Rekomendasi Film Akhir Pekan, 'Frozen 2'

CNN Indonesia | Jumat, 22/11/2019 17:15 WIB
Rekomendasi Film Akhir Pekan, 'Frozen 2' Pada pekan keempat November, layar lebar Indonesia masih diramaikan dengan sejumlah film Hollywood, salah satunya Frozen 2. (Dok. Disney)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada pekan keempat November, layar lebar Indonesia masih diramaikan dengan sejumlah film Hollywood. Salah satunya Frozen 2, sekuel salah satu film animasi terlaris sepanjang masa, Frozen.

Film asal Korea Selatan Kim Ji-young, Born 1982 juga sudah bisa disaksikan akhir pekan ini. Film yang sempat memicu kontroversi di Korea ini bisa menjadi pilihan bagi pecinta drama dan film keluarga.

Sementara itu, film Senior juga menjadi pilihan bagi pecinta drama remaja.


Berikut rekomendasi film akhir pekan versi CNNIndonesia.com yang dirangkum dari laman 21 Cineplex, CGV, Cinepolis, Flix Cinema dan Lotte Cinema.

Frozen 2

Frozen 2 merupakan sekuel dari salah satu film animasi terlaris sepanjang masa Disney, Frozen yang dirilis pada 2013. Kisah sekuel ini pun dimulai setelah tiga tahun Elsa dan Anna hidup bahagia di kerajaan Arendelle.

Namun, Elsa kerap mendengar suara dalam pikirannya yang tak bisa didengar orang lain. Semakin sering ia berusaha mengabaikan suara itu, ia malah melihat potongan-potongan masa lalu.

Potongan-potongan itu membuat Elsa, Anna, Kristoff dan Olaf masuk dalam sebuah petualangan keluar dari Kerajaan Arendelle dan masuk ke hutan ajaib.

Sinopsis lengkap film Frozen 2 bisa dibaca di sini. Film untuk SEMUA UMUR ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

Kim Ji-young, Born 1982

Kim Ji-young, Born 1982 menceritakan kisah Kim Ji-young yang dipaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Perlahan, ia kehilangan jati diri dan lambat laun, jadi 'gila'.

Film ini diadaptasi dari novel karya Cho Nam-ju dengan judul serupa. Kim Ji-young, Born 1982 sempat memicu kontroversi karena dianggap sebagai simbol perjuangan perempuan di tengah budaya patriarki masyarakat Korea Selatan.

Namun kisah kontroversial tersebut telah mencatat satu juta penonton hanya dalam beberapa hari tayang. Film itu menjual lebih dari 317 ribu tiket di 994 layar dengan pendapatan setara US$2,2 juta.

Sinopsis lengkap film Kim Ji-young, Born 1982 bisa dibaca di sini. Film untuk REMAJA bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV, Cinepolis, Flix Cinema dan Lotte Cinema.

[Gambas:Youtube]

Senior

Film Senior mengisahkan kehidupan seorang remaja bernama Nakula yang diperankan Jerome Kurnia. Nakula sempat mengalami peristiwa kelam yang menghantui serta mengubah hidupnya.

Di sekolah, Nakula merupakan siswa pandai dan menjabat Ketua OSIS. Namun, dirinya bersikap dingin dengan semua orang.

Hingga pada penerimaan siswa baru, Nakula yang kala itu menjadi Ketua MOS (Masa Orientasi Sekolah) bertemu dengtan siswi baru bernama Aluna yang diperankan Rebecca Klopper.

Karakter Aluna bertolak belakang dengan Nakula. Aluna seorang siswi cantik yang periang dan keras kepala. Sifat itu mirip dengan Sadewa, adik kembar Nakula. Pertemuan dengan Aluna membuat Nakula sadar untuk mulai berdamai dengan masa lalu.

Film Senior dibintangi oleh Jerome Kurnia, Rebecca Klopper, Ariel JKT48, dan Abun Sungkar. Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

Ford v Ferrari

Secara garis besar, film ini bercerita tentang manufaktur Ford mengalahkan Ferrari dalam 24 Hours of Le Mans. Mereka meminta modifikator Carrol Shelby (Matt Damon) untuk mewujudkannya.

Shelby, yang kini dikenal sebagai perancang Shelby Mustang buat Ford, tidak mudah melakukannya. Butuh dana besar dan pembalap yang andal.

Saat itulah Shelby merekrut Ken Miles (Christian Bale). Perekrutan itu tidak mudah karena awalnya Miles menolak, sampai kemudian Ford berkata bahwa ia meragukan kemampuan Miles.

Dalam cuplikan trailer, terlihat Miles mulai mencoba mobil yang dibangun Shelby setelah resmi bergabung. Melihat dari bentuknya, mobil itu adalah Ford GT40 Mk.II.

Review film Ford v Ferrari bisa dibaca di sini. Film ini untuk REMAJA dan dapat disaksikan seluruh jaringan bioskop.

[Gambas:Youtube]


Love at Second Sight

Love at Second Sight (Mon Inconnue) merupakan salah satu film romansa komedi terbaru asal Prancis. Ditulis dan dibuat Sutradara Hugo Gelin, film ini menceritakan tentang perjuangan seorang laki-laki untuk mendapatkan kembali pujaan hatinya.

Kisah bermula ketika Raphael (Francois Civil) jatuh cinta di pandangan pertama pada Olivia yang (Josephine Japy) di Sekolah Menengah Atas.

Raphael dikenal sebagai siswa yang suka menulis novel fiksi ilmiah di sekolah, dan Olivia adalah sang pianis berbakat.

Keduanya menjalin hubungan dan selama 10 tahun, Raphael dan Olivia hidup berbahagia sampai pada suatu hari mereka terlibat pertengkaran.

Raphael kemudian terbangun dalam semesta berbeda, di mana dirinya tak pernah menyelesaikan novel dan Olivia bukan istrinya.

Bahkan, dalam kehidupan itu Olivia adalah seorang pianis terkenal yang sudah punya tunangan. Raphael pun harus berjuang keras memenangkan hati Olivia yang sama sekali tak mengenalinya.

Sinopsis lengkap film Love at Second Sight bisa dibaca di sini. Film ini untuk DEWASA dan dapat disaksikan di CGV dan Cinemaxx.

[Gambas:Youtube] (chri/end)