Lagu Tema 'Frozen 2' Kuasai Tangga Album AS

CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 19:15 WIB
Lagu Tema 'Frozen 2' Kuasai Tangga Album AS Frozen 2 bukan hanya berhasil menguasai box office berbagai negara, kini album lagu tema film itu berhasil menduduki puncak tangga album Amerika Serikat. (Dok. Disney)
Jakarta, CNN Indonesia -- Frozen 2 bukan hanya berhasil menguasai box office berbagai negara, kini album lagu tema film itu berhasil menduduki puncak tangga album Amerika Serikat, Billboard 200.

Melansir Billboard, album lagu tema Frozen 2 dilaporkan berada di peringkat ketiga. Album itu berhasil lompat ke peringkat pertama setelah 80 ribu kopi album terjual sampai 5 Desember lalu yang dicatat Nielsen Music.

Frozen 2 menjadi album lagu tema pertama yang berhasil menempati peringkat puncak di 2019. Album ini juga menjadi lagu tema film animasi pertama yang menempati peringkat puncak sejak lagu tema film Frozen pada 2014 lalu.


Peringkat puncak dicapai dalam waktu empat pekan setelah album lagu tema Frozen 2 dirilis oleh Walt Disney pada 15 November. Lagu itu dirilis lebih dulu dari film yang baru tayang di bioskop pada 22 November 2019.

Film Frozen 2 mengambil latar tiga tahun setelah film pertama, Elsa (Idina Menzel) kini telah menjadi ratu di Arandelle. Dia hidup bahagia bersama sang adik Anna (Kristen Bell) serta orang-orang yang mereka sayangi, Kristoff (Jonathan Groff), Olaf (Josh Gad), dan Sven.

Akan tetapi, ada misteri yang bakal membawa mereka ke dalam sebuah petualangan yang lebih besar, sebuah perjalanan yang akan mengungkap kisah di balik para karakter tersebut, terutama bagi Elsa.

Sutradara Chris Buck menjanjikan Frozen 2 menjadi kisah yang lebih seru dan menakjubkan. Dia mengatakan Frozen dan Frozen 2 saling melengkapi satu sama lain untuk membentuk sebuah kisah yang utuh.

Sementara itu, sutradara Jennifer Lee mengatakan bahwa beberapa pertanyaan yang belum terjawab dalam film sebelumnya bakal terungkap di sekuel ini. Di antaranya, penyebab dan alasan kapal orang tua Anna dan Elsa tenggelam, serta asal usul Elsa dilahirkan dengan kekuatan magis yang begitu besar.

Selain petualangan menantang, Frozen 2 juga akan menghadirkan nuansa yang berbeda dari film pertama.

Nuansa musim dingin akan diganti dengan musim gugur yang lebih berwarna dan melambangkan perubahan. Dalam film juga akan dihadirkan beberapa karakter baru seperti Queen Iduna (disuarakan oleh Evan Rachel Wood) dan Lieutenant Destin Mattias (Sterling K. Brown).


(adp/end)