Fan Harap IU Beri Persembahan untuk Sulli di Konser Jakarta

CNN Indonesia | Minggu, 29/12/2019 21:30 WIB
Fan Harap IU Beri Persembahan untuk Sulli di Konser Jakarta Penyanyi asal Korea Selatan IU menggelar konser hari terakhir di Jakarta, Minggu (29/12). (CNN Indonesia/Agniya Khoiri).
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi asal Korea SelatanIU menggelar konser hari terakhir di Jakarta, Minggu (29/12) malam. Bertempat di Tennis Indoor Senayan, konser IU ini menjadi bagian dari tur promosi album terbarunya, 'Love, Poem.'

Sejak sore, ratusan Uaena-sebutan penggemar IU-telah memadati area konser. Mereka tak sabar menantikan penampilan sang idola yang baru pertama kali menggelar konser di Jakarta ini.

Salah satunya Fira, warga Jagakarsa, Jakarta Selatan ini mengungkapkan bahwa ia telah menantikan konser IU sejak mengidolakannya pada 2011.


"Aku pertama kali suka IU itu lagu You&I, jadi senang banget akhirnya bisa nonton langsung nanti. Ini bahkan bela-belain izin untuk pulang cepat biar bisa ke sini lebih awal," kata wanita yang bekerja sebagai barista.


Lebih lanjut, Fira mengatakan bahwa ia sangat menantikan IU membawakan lagu Blueming dan Alone In The Room kesukaannya. Di samping itu, ia juga berharap IU membawakan lagu Peach yang diciptakan untuk sosok Sulli.

"Aku juga ingin banget dia nyanyi lagu Peach, karena mereka itu kan bersahabat dekat ya. Dan kemarin pas Sulli meninggal, IU juga salah satu yang paling merasa kehilangan. Jadi semoga lagu itu dibawakan," harapnya.

Di sisi lain, Fira berharap bahwa sang idola dapat terus berkarier di dunia musik maupun akting. Dia juga berharap IU mendapat berbagai penghargaan.


"Semoga IU tetap jadi penyanyi yang sukses, dan sebagai seorang pemain drama lebih banyak dapat penghargaan, juga sebagai produser apa yang dia kelola semakin sukses," tambah Fira.

Konser bertajuk 'Love, Poem In Jakarta' ini diadakan selama dua hari sejak Sabtu (28/12) kemarin hingga Minggu (29/12) ini. Penyanyi bernama asli Lee Ji-eun ini memulai debut sebagai seorang penyanyi. Ia telah berambisi menjadi seorang bintang sejak duduk di bangku sekolah, dan merilis debut album 'Lost and Found' ketika berusia 15 tahun. Kini, nama IU sudah terdengar sampai ke dunia internasional.

Good Day, single utama dari album 'Real' (2010) mengantarnya meraup popularitas di Korea. IU meraih kesuksesan demi kesuksesan, dari album ke album, termasuk 'Real+' dan 'Last Fantasy' (2011) yang membantunya mengokohkan citra sebagai 'adik perempuan kecil' di Korea.


Di tahun yang sama, IU yang datang dari keluarga dengan ekonomi secukupnya bersemangat menjajal dunia akting. Ia memulai dari variety show Heroes (Juli 2010 - Mei 2011), lalu tampil di drama remaja Dream High. Hingga kini, IU telah merilis lima album penuh dan sembilan album mini, termasuk yang terbaru Love, Poem.

Ia berperan setidaknya di delapan film, termasuk drama Hotel del Luna yang menjadi favorit banyak orang pada 2019. Di sela kesibukan itu, ia masih melakoni tur demi tur, yang terbaru adalah 2019 IU Tour Concert di mana Jakarta masuk sebagai salah satu kota yang ia kunjungi.

IU mengisi panggung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu dan Minggu, 28 dan 29 Desember 2019. Indonesia menjadi negara terakhir yang ia singgahi, setelah dari Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

[Gambas:Video CNN] (agn/osc)