BIGBANG Bakal 'Comeback' di Coachella 2020

CNN Indonesia | Jumat, 03/01/2020 11:36 WIB
BIGBANG Bakal 'Comeback' di Coachella 2020 Selain Rich Brian dan NIKI, BIGBANG juga dikonfirmasi jadi penampil di Coachella 2020. (Dok. YG Entertainment via web)
Jakarta, CNN Indonesia -- BIGBANG telah ditetapkan menjadi salah satu penampil gelaran festival musik Coachella 2020. Lewat pengumuman resmi, penyelenggara mengungkap bahwa boyband asal Korea Selatan itu dijadwalkan tampil pada hari Jumat, 10 dan 17 April mendatang.

Penampilan BIGBANG ini tampaknya bakal menjadi aksi perdana mereka usai keseluruhan member merampungkan kegiatan wajib militer. Taeyang dan Daesung diketahui menyelesaikan masa wajib militernya pada awal November 2019.

Sementara itu dua anggota BIGBANG lainnya, T.O.P dan G-Dragon telah lebih dulu merampungkan masa wajib militer masing-masing pada bulan Juli dan Oktober 2019.


Di samping itu, penampilan ini juga menjadi aksi BIGBANG pertama tanpa Seungri. Seungri memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya usai tersandung sejumlah kasus termasuk skandal prostitusi serta kasus 'Burning Sun.'



Nantinya, BIGBANG ini akan tampil di hari yang sama dengan musisi seperti Rage Against the Machine, Calvin Harris, Run the Jewels, Rex Orange County, Big Sean, serta musisi asal Indonesia Rich Brian dan NIKI.

Pada gelaran hari Sabtu, 11 dan 18 April, festival ini akan diisi oleh penampilan utama dari Travis Scott serta penampil lainnya seperti Flume, Thom Yorke 'Radiohead', Diclosure, 21 Savege, Summer Walker, Joji, serta Swae lee. Di samping itu, label 88 Rising pun akan membuat penampilan spesial bertajuk 88rising's Double Happiness

Sementara di hari Minggu, 12 dan 19 April, ajang ini akan dimeriahkan aksi Frank Ocean sebagai penampil utama dengan dukungan dari musisi seperti Lana Del Rey, Lil Uzi Uvert, Daniel Caesar, FKA Twigs, Marina, Louis the Child dan lainnya

Coachella tahun ini akan digelar pada 10-12 April dan 17-19 April 2020 di Empire Polo Club di Indio, California. Tiket Coachella dijual mulai US$429 hingga US$499 dengan harga termasuk camping mulai US$102 hingga US$5622.

Tahun lalu, festival ini dimeriahkan penampilan utama dari Ariana Grande, Childish Gambino, serta Tame Impala. (agn/end)