Album Baru BTS Map of the Soul: 7 Rilis 21 Februari

tim, CNN Indonesia | Rabu, 08/01/2020 07:29 WIB
Album Baru BTS Map of the Soul: 7 Rilis 21 Februari Pengumuman BTS akan merilis album baru, Map of the Soul: 7, membuat ARMY heboh dan mengumandangkan #7IsComing. (Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband Korea Selatan Bangtan Boys alias BTS mengumumkan akan comeback dengan album baru, Map of the Soul: 7, yang dijadwalkan bakal dirilis pada 21 Februari 2020.

Melalui unggahan di media sosial, Rabu (8/1) tengah malam waktu Korea Selatan, BTS juga mengumumkan bahwa pra-pemesanan akan dimulai pada Kamis (9/1).

"Hallo, album BTS Map of the Soul: 7 akan rilis pada Jumat, 21 Februari. Pra-pemesanan akan dimulai Kamis (9/1). Detail tambahan mengenai perilisan terbaru ini akan ada di Weverse dan Fan Cafe dari BTS. Kami menantikan dukungan dari seluruh para ARMY," kata pernyataan Big Hit.




Pengumuman ini pun disambut heboh dan gembira para penggemar BTS, ARMY. Mereka bahkan mengumandangkan tagar khusus menyambut album baru ini, #7IsComing dan menjadi trending dunia.





"Saya baru buka mobile data dan seluruh hal berbau 7 ini membuat saya heboh. Angka 7 kini jadi angka favorit baru saya," kata akun DianCharris.



"Enggak sabar dengan album baru. Saya amat bersemangat, saya mencoba meyakinkan orang tua untuk memesan album ini," kata akun Army06Moonchild.







Album Baru BTS Map of The Persona: 7 Rilis 21 FebruariSebelum mengumumkan akan merilis album baru, Map of the Soul: 7, BTS sebelumnya telah merilis album extended play Map of the Soul: Persona pada 12 April 2019. (CNN Indonesia)

Sebelum mengumumkan akan merilis album baru, Map of the Soul: 7, BTS sebelumnya telah merilis album extended play Map of the Soul: Persona pada 12 April 2019 yang semakin membuat pamor boyband Korea Selatan ini mendunia.

Album Map of the Soul: Persona mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan penjualan komersial yang sukses.

Album ini pula yang mengantar BTS meraih banyak penghargaan pada tahun ini. Pada Melon Music Awards 2019 lalu, album ini menang kategori daesang Album of the Year.

Begitu pula pada MAMA 2019. Album ini memenangkan kategori daesang Album of the Year. Sementara itu, lagu andalan Boy with Luv ikut memenangkan Song of the Year.

Secara komersil, album ini berhasil menduduki puncak tangga lagu di sejumlah negara, seperti tangga album Inggris Raya, UK Independent Albums, Billboard 200 di Amerika Serikat, Billboard Independent Albums, Billboard World Albums.

Bukan hanya di Inggris dan Amerika Serikat, album Map of the Soul: Persona yang pernah dibagikan gratis oleh CNNIndonesia.com ini juga berhasil jadi jawara di Argentina, Australia, Kanada, Selandia Baru, Skotlandia, dan Korea Selatan.

Album ini juga membuat BTS menjadi band pertama setelah The Beatles yang memiliki tiga album nomor satu kurang dari setahun di Billboard 200.

Map of the Soul: Persona juga tercatat terjual 3,2 juta kopi dalam satu bulan, membuat album ini menjadi album dengan penjualan terbaik di Korea Selatan dalam 24 tahun terakhir.

[Gambas:Video CNN] (end)