Justin Bieber Akui Hadapi Rasa Takut Sebelum Garap Changes

CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 08:35 WIB
Justin Bieber Akui Hadapi Rasa Takut Sebelum Garap Changes Kata Justin Bieber, kembali menggarap sebuah album usai hiatus lima tahun bukan hal yang mudah, ia mengaku menghadapi banyak ketakutan. (Stuart Franklin/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Justin Bieber mengakui bahwa untuk kembali ke studio setelah lima tahun rehat bukan hal yang mudah. Apalagi, katanya, ia menghadapi banyak ketakutan untuk kembali berkarya.

"Saya menghadapi banyak sekali ketakutan," kata Bieber dalam wawancara dengan Apple Music yang dijadwalkan rilis pada Sabtu (15/2) esok.

"Hanya takut, pada titik itu, hanya prosesnya. Apa yang akan saya bicarakan lagi, apakah akan diterima. Saya mulai membandingkan diri dengan penyanyi lainnya," lanjutnya.


Pada Jumat (14/2), Bieber resmi merilis album pertamanya sejak 2015 yang bertajuk Changes. Album ini merupakan kelanjutan dari album Purpose pada 2015 lalu yang memenangkan Piala Grammy.

Dalam wawancara dengan Apple Music, Bieber juga membahas soal berbagai tantangan yang ia hadapi selama beberapa tahun terakhir.

Hal itu termasuk kala dirinya menghadapi depresi, sembuh dari penggunaan obat-obatan, dan mengaku sempat mengalami penyakit Lyme yang ia sebut amat memengaruhi kesehatannya.

Ia juga menyinggung kehidupannya yang kini dijalani bersama Hailey Baldwin sebagai pasangan suami-istri.

Justin Bieber mengatakan segala ketakutannya itu mereda ketika dirinya tampil sepanggung dengan Ariana Grande dalam Coachella pada tahun lalu.

Dalam penampilan tersebut, ia mendapatkan tepuk tangan yang ia sebut sebagai "pendongkrak kepercayaan diri"

"Itu semacam mengingatkan saya, inilah yang saya lakukan, saya bagus di bidang ini, dan saya tak perlu pergi dari sini," kata Justin Bieber.

"Ketika sesuatu menjadi sulit, kita memang mesti berlari menghadapinya daripada menjauhinya. Saya pikir hal tersebut akan sembuh bila melakukannya," katanya.

Bulan lalu, Bieber membocorkan daftar lagu untuk Changes. Di dalamnya, ada beberapa nama populer seperti Travis Scott, Post Malone, Quavo, sampai Kehlani.

[Gambas:Youtube]

Dalam sesi mendengarkan Changes yang diadakan bulan lalu di Los Angeles, Bieber jadi terbawa emosi saat menjelaskan apa yang terjadi dalam hidupnya beberapa tahun terakhir.

"Saya bahkan tak berpikir saya seharusnya hidup," katanya penuh emosi di depan ratusan orang yang serta dalam sesi tersebut.

Menurut Bieber, tangan Tuhan menolongnya melewati masa-masa sukar itu. "Ada kekuatan dalam kelemahan," ucapnya dengan suara bergetar.

Ia menambahkan, "Pekerjaan kreatif saya adalah refleksi dari hal itu... Terima kasih karena telah tetap mencintai di kondisi terburuk saya."

Berikut daftar lagu dalam album Changes:

All Around Me
Habitual
Come Around Me
Intentions (feat Quavo)
Yummy
Available
Forever (feat Post Malone & Clever)
Running Over (feat Lil Dicky)
Take It Out On Me
Second Emotion (feat Travis Scott)
Get Me (feat Kehlani)
ETA
Changes
Confirmation
That's What Love Is
At Least For Now
Yummy (Summer Walker Remix). (AP/end)