'Indiana Jones' Bakal Tanggung Jawab Puaskan Fan di Film Baru

CNN Indonesia | Senin, 17/02/2020 22:50 WIB
'Indiana Jones' Bakal Tanggung Jawab Puaskan Fan di Film Baru Harrison Ford mengaku merasa bertanggung jawab untuk memuaskan fan Indiana Jones di film terbaru yang akan mulai digarap dua bulan lagi. (AFP PHOTO / JUSTIN TALLIS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Harrison Ford dipastikan kembali tampil dalam film Indiana Jones 5 untuk memerankan Dr. Henry Walton Jones Jr. Meski senang bisa kembali, ia merasa bertanggung jawab untuk memuaskan fan.

Pernyataan itu ia sampaikan saat wawancara dengan CBS News yang diunggah ke kanal YouTube CBS Sunday Morning. Pewawancara bertanya tentang tantangan yang Ford hadapi dalam memerankan karakter Indiana Jones.

Ford menjelaskan ia akan menjalani syuting Indiana Jones 5 sekitar dua bulan lagi. Ia merasa selalu senang untuk bisa kembali memerankan karakter Indiana Jones.


Menurut Ford, kegemaran penonton akan film Indiana Jones baginya adalah kesempatan untuk kembali membuat hal serupa. Ia merasa berkewajiban memastikan ambisi membuat film ini sama seperti saat memulainya pada 1981.

"Kalian memiliki rasa tanggung jawab terhadap pelanggan kalian. Saya menganggap orang-orang yang menonton film saya lebih seperti pelanggan ketimbang fan," kata Ford.

Ia melanjutkan, "Fan terasa aneh bagi saya, selalu begitu, tapi kenyataannya orang-orang ini mendukung pekerjaan saya dan saya bertanggung jawab pada mereka atas kualitas yang saya tawarkan."

Ford sangat lekat dengan karakter Indiana Jones. Ia sudah memerankan karakter itu sejak 1981 lewat film Raiders of the Lost Ark yang digarap oleh Lucasfilm.

Terakhir kali, ia berperan dalam film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull yang rilis pada 2008. Ford masih sangat 'setia' pada India Jones.
[Gambas:Youtube]
Sampai saat ini, film Indiana Jones 5 belum memiliki judul resmi. Film itu sendiri rencananya bakal disutradarai Steven Spielberg yang sebelumnya menyutradarai empat film Indiana Jones.

Sementara itu, Jonathan Kasdan akan menggarap naskah setelah penulis sebelumnya, David Koepp, hengkang untuk menggarap film lain. Tidak sendiri, Kasdan akan dibantu oleh Philip Kaufman. (adp/end)