IZ*ONE Comeback dan Cetak Rekor Lewat BLOOM*IZ

CNN Indonesia | Senin, 17/02/2020 23:38 WIB
IZ*ONE Comeback dan Cetak Rekor Lewat BLOOM*IZ Setelah sempat hiatus karena skandal Produce X 101, IZ*ONE resmi comeback dengan album BLOOM*IZ dan langsung memecahkan rekor penjualan di hari pertama. (dok. Official IZONE via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia -- IZ*ONE resmi comeback lewat album penuh perdana bertajuk BLOOM*IZ dan lagu utama Fiesta. BLOOM*IZ merupakan seri terakhir dari IZ*ONE yang dimulai dengan La Vie en Rose (2018) dan Violeta (2019).

Fiesta merupakan lagu bertempo cepat yang meriah dan merepresentasikan jiwa muda IZ*ONE, mengubah mimpi mereka menjadi nyata. Tak hanya itu, video musik Fiesta juga menampilkan banyak elemen festival seperti warna-warna cerah, pita dan confetti.

Album BLOOM*IZ menandai dimulai kembali aktivitas IZ*ONE setelah 'hiatus' akibat skandal manipulasi perhitungan suara oleh Mnet dan penangkapan Direktur Produksi seri ajang pencarian bakat Produce, Ahn Joon-young.


Album tersebut seharusnya dirilis pada November 2019. Namun, penyelidikan kasus tersebut membuat jadwal comeback IZ*ONE dihentikan sementara. Jadwal perilisan film IZ*ONE di beberapa negara termasuk Indonesia juga ditunda akibat skandal tersebut.

BLOOM*IZ juga langsung memecahkan rekor penjualan album girlgroup pada hari pertama perilisan. Sejak dirilis pada 17 Februari pukul 18.00 waktu Korea, album tersebut telah terjual lebih dari 175 ribu.

Capaian itu menggeser TWICE yang sebelumnya berada di posisi puncak lewat album Feel Special (154 ribu) dan FANCY YOU (151 ribu).

Capaian itu juga melampaui penjualan album BLACKPINK Kill This Love (146 ribu) pada 2019 dan album HEART*IZ IZ*ONE pada 2019 (132 ribu).

Girlband beranggotakan Jang Won-young, Miyawaki Sakura, Jo Yu-ri, Choi Ye-na, Ahn Yu-jin, Yabuki Nako, Kwon Eun-bi, Kang Hye-won, Honda Hitomi, Kim Chae-won, Kim Min-joo, dan Lee Chae-yeon ini menyapa penggemar lewat segment khusus Mnet pada Senin (17/2).

[Gambas:Youtube]


(chri/end)