Pixar Kenalkan Karakter LGBTQ Pertama Lewat Film Onward

tim, CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 07:52 WIB
Pixar Kenalkan Karakter LGBTQ Pertama Lewat Film Onward Pixar memperkenalkan karakter LGBTQ pertama lewat film animasi Onward. (dok. Disney Pixar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah produksi Pixar dari Disney memperkenalkan karakter penyuka sesama jenis pertama dalam film Onward. Di cerita yang berkisah tentang dua peri bersaudara itu, karakter tersebut bernama Officer Specter, petugas polisi cyclop yang disulih suara oleh Lena Waithe.

Melansir NME dari Slate, telah dikonfirmasi bahwa identitas Specter adalah 'queer'. Hal itu didasarkan dari salah satu dialog yang berkata, "Putri pacar perempuan saya menjambak rambut saya," sebagai bentuk simpati kala sopir mengeluhkan kelakuan kekasih anaknya.

Menurut Kori Rae, salah seorang produser Onward, perkembangan karakter tersebut terjadi tanpa disengaja.


"Adegan itu, ketika kami menulisnya, hanya terasa sesuai dan sedikit lebih membuka dunia, dan itulah yang kami inginkan," katanya.

Sutradara Dan Scanlon menambahkan, "[Onward] adalah dunia fantasi modern dan kami ingin merepresentasikan dunia modern."

Sebelumnya, langkah yang sama terlebih dahulu diambil oleh Marvel Studio dengan bos Kevin Feige yang mengungkapkan rencana untuk memiliki lebih banyak karakter LGBTQ di MCU (Marvel Cinematic Universe).

"Lihatlah kesuksesan Captain Marvel dan Black Panther. Kami ingin membuat film yang merefleksikan audiens dan kami ingin setiap penonton melihat diri mereka sendiri di layar," ujar Feige kepada NME, April 2019 lalu.

Ia melanjutkan, "Itu yang kami lakukan sejak lama. Dan saat ini, itu yang jadi fokus kami ke depannya."
Film Onward dijadwalkan tayang pada Maret 2020. (Foto: dok. Disney Pixar)
Onward merupakan film animasi yang bertutur tentang dua bersaudara Ian (Tom Holland) dan Barley Lightfoot (Chris Pratt) di dunia peri yang digambarkan menjalani kehidupan sehari-hari bak manusia biasa. Mereka berusaha mencari sisa keajaiban demi menghabiskan satu hari bersama sang ayah, yang diceritakan meninggal ketika keduanya masih kecil.

[Gambas:Youtube]

Selain Tom Holland, Chris Pratt, dan Lena Waithe, Onward juga menghadirkan pengisi suara Mel Rodriguez dan Ali Wong. Onward dijadwalkan tayang di AS pada 6 Maret 2020.

[Gambas:Video CNN] (rea)