Nicolas Cage Akan Jadi Joe Exotic di Serial Tiger King Baru

CNN Indonesia | Selasa, 05/05/2020 21:02 WIB
PARK CITY, UT - JANUARY 19: Actor Nicolas Cage attends The IMDb Studio and The IMDb Show on Location at The Sundance Film Festival on January 19, 2018 in Park City, Utah.   Rich Polk/Getty Images for IMDb/AFP Nicolas Cage dikabarkan bakal memerankan Joe Exotic dalam serial baru yang menyoroti tokoh dalam dokumenter fenomenal Tiger King tersebut. (Rich Polk/Getty Images for IMDb/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nicolas Cage dikabarkan bakal memerankan Joe Exotic dalam serial baru yang menyoroti tokoh dalam dokumenter fenomenal Tiger King: Murder, Mayhem and Madness tersebut.

Variety melaporkan bahwa rumah produksi Imagine Television Studios dan CBS Television Studios saat ini sedang menggarap serial delapan episode tersebut.

Menurut Variety, kisah dalam serial kali ini berdasarkan salah satu artikel di Texas Monthly karya Leif Reigstad yang bertajuk Joe Exotic: A Dark Journey Into the World of a Man Gone Wild.


Cerita serial ini berpusat pada Joe Schreibvogel alias Joe Exotic, seorang penjaga kebun binatang dan pemilik hewan eksotis di Oklahoma yang berjuang mempertahankan tamannya meski berisiko kehilangan kewarasannya.

Serial ini akan berpusat di dalam kandang singa bersama Joe, mengikuti dan mengeksplorasi perubahan sang pria eksentrik tersebut hingga berubah menjadi karakter yang ia ciptakan sendiri.

Dan Lagana akan bertanggung jawab sebagai penulis naskah, showrunner, dan produser eksekutif. Ia bakal bekerja sama dengan produser eksekutif lainnya dari Make Good Content, Paul Young.

Cage sendiri bakal menduduki kursi produser eksekutif melalui Saturn Films, bersama Scott Brown dan Megan Creydt dari Texas Monthly.

Serial Tiger King ini bakal menjadi laga pertama Cage di televisi sepanjang kariernya di dunia seni peran. Sebelumnya, ia dikenal sebagai insan film yang cukup disegani, dengan raihan piala Aktor Terbaik ajang Oscar berkat perannya di Leaving Las Vegas.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Exotic kini menjalani hukuman kurungan penjara selama 22 tahun. Ia dinyatakan bersalah atas kasus menyewa pembunuh bayaran bertarif US$3 ribu dalam upaya menghabisi nyawa Baskin, aktivis binatang yang ia tuding mencoba menghancurkan bisnis kebun binatangnya.

Kisah Exotic dan Baskin ini menjadi salah satu sorotan dalam serial dokumenter Tiger King: Murder, Mayhem and Madness yang menjadi fenomena setelah dirilis di Netflix pada Maret lalu.

Dilepas di tengah masa karantina mandiri demi mencegah penyebaran virus corona, Tiger King ditonton lebih dari 64 juta kali hingga bulan lalu. (has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK