5 Drama Korea yang Tambah Episode karena Populer

CNN Indonesia | Senin, 29/06/2020 14:20 WIB
Drama 'The Last Empress' (dok. SBS) Jalan cerita menarik serta penampilan piawai pemain sejumlah drama Korea menyedot perhatian penonton hingga rumah produksi memutuskan menambah episodenya. (Dok. SBS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jalan cerita menarik serta penampilan piawai para pemain sederet drama Korea berhasil menyedot perhatian penonton hingga rumah produksi memutuskan untuk menambah episodenya.

Rumah produksi tersebut memutuskan untuk menambah episode lebih banyak dari yang dipersiapkan sebelumnya setelah melihat rating begitu tinggi.

Berikut lima drama Korea yang tambah episode karena mendapat sambutan begitu hangat dari masyarakat.


The Last Empress (2018)

The Last Empress awalnya hanya dipersiapkan untuk 48 episode. Namun, drama yang dibintangi Jang Na-ra dan Shin Sung-rok ini diperpanjang hingga 52 episode karena memiliki rating rata-rata 10 persen di tiap episode.

Drama ini mengisahkan Oh Ssu-ni, aktris musikal yang tiba-tiba menikah dengan Pangeran Lee Hyuk. Di Istana, ia harus berhadapan dengan banyak kekuatan besar dan juga jatuh cinta pada Na Wang-sik, pengawal kerajaan.

Ia pun membantu Na Wang-sik balas dendam pada kerajaan yang dianggap bertanggung jawab atas kematian ibunya. Namun, dalam upaya itu, Oh Ssu-ni menemukan cinta sejati yang sesungguhnya.

[Gambas:Youtube]

Another Miss Oh (2016)

Another Miss Oh hingga kini menjadi salah satu drama Korea terlaris sepanjang sejarah saluran televisi kabel di Korea Selatan. Tim produksi lantas menambah dua episode untuk drama yang dibintangi Eric Shinhwa dan Seo Hyun-jin tersebut.

Another Miss Oh menceritakan kesalahpahaman yang terjadi antara Oh Hae-young dan Park Do-kyung. Semua bermula ketika Han Tae-jin memutuskan hubungan dengan Oh Hae-young sehari sebelum pernikahan mereka.

Sementara itu, Park Do-kyung malah ditinggalkan kekasih yang juga bernama Oh Hae-young, tepat di hari pernikahannya. Kesalahpahaman dimulai ketika Do-kyung mendengar Oh Hae-young, yang sebenarnya bukan kekasihnya, hendak menikah dengan pria lain.

[Gambas:Youtube]

Yong-Pal (2015)

Yong-pal mengisahkan Kim Tae-hyun, dokter bedah hebat yang terlilit utang karena kondisi kesehatan adiknya. Ia kemudian bekerja secara ilegal di luar rumah sakit, termasuk menangani kriminal demi bayaran tinggi.

Namun, situasi berubah ketika ia dipercaya menangani Han Yeo-jin, anak miliarder yang sudah koma tiga tahun. Tae-hyun pun ingin Yeo-jin segera bangun dari koma.

Sejak tayang pada 5 Agustus 2015, Yong-pal selalu mendapatkan rating rata-rata di atas 9 persen. Drama ini bahkan mendapatkan rating 19,2 persen pada episode 16. Drama yang dibintangi Kim Tae-hee dan Joo-won ini lantas diperpanjang menjadi 18 episode.

[Gambas:Youtube]

I Can Hear Your Voice (2013)

I Can Hear Your Voice mengisahkan Park So-ha yang bisa mendengarkan pikiran orang lain hanya dengan menatap mata. Kekuatan itu didapat setelah melihat langsung ayahnya meninggal akibat kecelakaan mobil sekitar 10 tahun yang lalu.

Kala itu, kematian ayah So-ha sempat dinyatakan sebagai murni kecelakaan hingga akhirnya Jang Hye-sung datang memberikan bukti kuat dan membuat sang pelaku dijebloskan ke penjara.

I Can Hear Your Voice awalnya hanya dipersiapkan 16 episode. Namun, drama yang dibintangi Lee Jong-suk dan Lee Bo-young ini mendapatkan rating rata-rata 20 persen sehingga tim produksi menambah penayangan menjadi 18 episode.

[Gambas:Youtube]

Missing You (2012)

Missing You menceritakan Soo-yeon, korban perundungan di sekolah karena ayahnya seorang pembunuh.

Jung-woo menjadi satu-satunya orang yang selalu melindungi dan membela Soo-yeon di sekolah. Keduanya saling jatuh cinta, tapi terpisah karena sebuah kecelakaan.

Setelah beberapa tahun, keduanya kembali bertemu. Jung-woo sudah menjadi seorang detektif dan Soo-yeon bekerja menjadi desainer fesyen. Trauma masa lalu membuat Soo-yeon tetap terluka meski kerap menampilkan sisi ceria di hadapan banyak orang.

Drama ini dibintangi Yoon Eun-hye, Park Yoo-chun, Yoo Seung-ho, Yeo Jin-goo, dan Kim So-hyun.

Missing You awalnya hanya dipersiapkan untuk 20 episode. Namun, popularitasnya yang mencapai rating rata-rata 10 persen di tiap episode membuat tim produksi menambah satu episode spesial bagi penonton.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)

[Gambas:Video CNN]