Kreator Pesimis Deadpool 3 Bakal Ada

CNN Indonesia | Rabu, 22/07/2020 01:38 WIB
Kreator Deadpool pesimis dengan realisasi film Deadpool 3 setelah sebelumnya yakin saga ketiga tak ada dalam proyeksi MCU lima tahun ke depan. Kreator Deadpool pesimis dengan realisasi film Deadpool 3 setelah sebelumnya yakin saga ketiga tak ada dalam proyeksi MCU lima tahun ke depan. (Dok. Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kreator Deadpool, Rob Liefeld, pesimis dengan realisasi film Deadpool 3. Ia bahkan membuka kemungkinan bahwa tidak akan ada Deadpool 3.

"Kalian tahu? Kemungkinan tidak ada Deadpool berikutnya, dan saya tidak masalah dengan itu. Saya harus menerima kenyataan bahwa saya memiliki dua pengalaman (film) luar biasa," kata Liefeld dalam wawancara dengan Collider.

Dua film yang dimaksud Liefeld adalah Deadpool (2016) dan Deadpool (2018). Selain cukup banyak mendapat ulasan positif, dua film ini juga meraup pendapatan tujuh sampai 13 kali lipat dari biaya produksi.


Ia mengatakan sangat menyukai penampilan Ryan Reynolds yang memerankan Deadpool. Tak lupa, ia juga memuji penampilan Josh Brolin sebagai Cable dan Zazie Beetz sebagai Domino.

"Cable seharusnya memiliki seri film sendiri. Ia bisa tampil secara independen dari Deadpool dengan sekejap. Dia sudah ada sejak lama. Bila Deadpool ada dalam 3300 komik, Cable ada dalam 520 komik," kata Liefeld.

Lebih lanjut, Liefeld mengaku sangat dekat dengan Brolin ketimbang aktor lain dalam dua film Deadpool. Menurutnya, Brolin sangat senang memerankan karakter Cable.

Pada Mei lalu, Liefeld mengatakan Deadpool 3 tidak akan ada setidaknya dalam waktu lima tahun ke depan. Pasalnya film itu tidak masuk dalam rencana Marvel Cinematic Universe (MCU).

Ia kemudian menyinggung terkait komentar darinya yang pernah menyebut soal ketiadaan kepastian produksi Deadpool 3. Kala itu, komentar darinya disalahartikan sebagai 'sindiran' kepada Marvel.

"Apa saya tahu tak ada pergerakan untuk Deadpool 3 kini? Saya tahu itu. Apa itu mengganggu saya? Tidak sama sekali. Apa yang saya lakukan [kala itu] adalah saya menjawab pertanyaan dengan jujur, dan apa yang saya pelajari pekan ini hanyalah kebohongan," kata Liefeld.

Variety mengabarkan bahwa ketika Disney membeli 20th Century Fox pada 2019, akuisisi itu termasuk dengan hak cipta atas karakter X-Men dan Deadpool, yang filmnya sukses pada 2016 dan 2018.

Sementara itu, pada San Diego Comic Con tahun lalu, bos Marvel Kevin Feige mengumumkan ada sejumlah rencana yang sedang dikerjakan untuk membawa X-Men ke MCU. Namun ia tak memberikan keterangan lebih detail terkait hal tersebut.

Variety juga menyebut film dengan rating R atau dewasa seperti Deadpool akan jadi keputusan rumit untuk diakomodasi oleh Disney yang menaungi film superhero untuk 13 tahun ke atas.

Meski begitu, Liefeld menduga ada cukup banyak perhatian atas karakter tersebut hingga Marvel harus mengagendakan saga ketiganya sesegera mungkin.

(adp/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK