Reality Club Akan Bawakan Lagu Baru saat Konser Virtual

CNN Indonesia | Kamis, 23/07/2020 14:05 WIB
Reality Club akan membawakan satu lagu baru saat konser virtual bertajuk Caught In A Session pada 15 dan 16 Agustus mendatang. Reality Club akan membawakan satu lagu baru saat konser virtual bertajuk Caught In A Session pada 15 dan 16 Agustus mendatang. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Band asal Jakarta, Reality Club, akan membawakan satu lagu baru saat konser virtual bertajuk Caught In A Session pada 15 dan 16 Agustus mendatang.

Pemain bass Reality Club, Nugi Wicaksono, mengonfirmasi kabar ini, tapi ia enggan mengungkap lebih lanjut karena lagu baru itu belum pernah dirilis dan dibawakan secara langsung sebelumnya.

"Lagu ini sebenarnya sudah ada di kami, tapi memang belum dirilis. Segitu aja komentar gue. Kalau kebanyakan info, nanti enggak rahasia," kata Nugi sembari tertawa kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/7).


Nugi menjelaskan bahwa saat konser nanti, Reality club akan tampil selama kurang lebih 30-45 menit dan disiarkan langsung melalui situs Eventevent.com. Setidaknya, mereka akan membawakan enam sampai tujuh lagu, termasuk satu lagu rahasia.

Caught In A Session bukan konser virtual pertama bagi Reality Club. Pada Maret lalu, mereka juga sempat tampil dalam konser virtual yang disponsori perusahaan rokok.

"Kalau Caught In A Session dikerjakan sendiri oleh kami dan tim manajemen," kata Nugi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa yang disiarkan saat Caught In A Session nanti merupakan hasil rekaman. Mereka tidak tampil langsung karena khawatir kualitas audio buruk.

Tahun ini, Reality Club seharusnya tampil di festival musik South by Southwest (SXSW) 2020 di Texas, Amerika Serikat. Namun, rencana itu gagal lantaran SXSW dibatalkan karena imbas penyebaran virus corona.

Reality Club sendiri merupakan band yang terbentuk pada 2016. Sepanjang karier bermusik, mereka sudah merilis dua album bertajuk Never Get Better (2017) dan What Do You Really Know? (2019).

Lagu Is It The Answer? dalam album Never Get Better membawa Reality Club masuk nominasi Pendatang Baru Terbaik dan Karya Produksi Alternatif/Alternatif Rock/Lintas Bidang Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2018.

[Gambas:Video CNN]

(adp/has)