Usai Meremehkan, Musisi Doja Cat Positif Covid-19

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 26/07/2020 16:12 WIB
Setelah Setelah
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Doja Cat mengakui bahwa dirinya baru-baru ini positif terinfeksi virus corona Covid-19. Pengakuan itu datang setelah ia menjadi sorotan karena meremehkan penyakit yang sedang mewabah tersebut.

"Saya kena Covid-19," kata Doja Cat dalam wawancara dengan Capital XTRA.

Ia mengakui bahwa dirinya memiliki gejala Covid-19 yang bertahan hingga beberapa hari. Doja Cat juga menyalahkan aplikasi pengantar makanan bernama Postmates atas kondisinya kini.


"Saya tak tahu bagaimana ini bisa terjadi. Namun saya rasa saya memesan sesuatu dari Postmates dan saya tah tahu bagaimana saya kena ini. Tapi saya benar terinfeksi," kata musisi bernama asli Amalaratna Zandile Dlamini itu, dikutip dari Variety.

"Saya baik-baik saja sekarang. Ini gejala selama empat hari, namun saya baik-baik saja sekarang,"

Doja Cat sempat menjadi bahan pergunjingan pada Maret lalu, ia sempat meremehkan keparahan dari pandemi Covid-19 dalam sebuah pernyataan dalam siaran langsung di akun Instagram miliknya.

Bukan hanya mempertanyakan keparahan wabah ini, Doja Cat juga menganggapnya hanya sekadar flu dan menolak melakukan tindakan pencegahan yang tepat dan benar.

"Saya akan kena corona dan kemudian saya akan kena corona, karena saya masa bodoh dengan corona," kata Doja Cat kepada pengikutnya.

"Itu cuma flu! Ambil obat pilek dan minum air, teh, dan tidur. Itulah yang mesti kalian lakukan," katanya waktu itu.

Bukan kali pertama Doja bertingkah pongah dan membuat kontroversi. Pada Mei lalu, sejumlah video beredar bahwa dia berpartisipasi dalam ruang diskusi white supremacist dan menggunakan istilah bersifat rasialisme.

Doja juga menuai kontroversi dan hujatan karena menggunakan bahasa homofobia di Twitter pada 2018. Ia pun membela diri dalam kasus itu.

[Gambas:Youtube]



(end)

[Gambas:Video CNN]