The Strokes Rilis Video Musik Kolaborasi dengan Enam Animator

CNN Indonesia | Senin, 27/07/2020 11:33 WIB
The Strokes merilis video untuk lagu Ode to the Mets yang menyuguhkan delapan animasi hasil kolaborasi dengan enam seniman Amerika Serikat. The Strokes merilis video untuk lagu Ode to the Mets yang menyuguhkan delapan animasi hasil kolaborasi dengan enam seniman Amerika Serikat. (Dok. The Strokes)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Strokes merilis video untuk lagu Ode to the Mets yang menyuguhkan delapan animasi hasil kolaborasi dengan enam seniman Amerika Serikat.

Dirilis dalam rangka perayaan hari perdana tim baseball New York Mets bertanding di tengah pandemi Covid-19, video berdurasi hampir tujuh menit itu tersedia di kanal YouTube milik The Strokes pada akhir pekan lalu.

Dalam siaran pers yang diterima Rolling Stone, The Strokes menyatakan bahwa video arahan sutradara Warren Fu ini terinspirasi dari klip pembuka serial televisi Cheers.


Serupa dengan klip pembuka Cheers, video Ode to the Mets juga menampilkan sejumlah foto lawas di Kota New York dan menyandingkannya dengan animasi.

Untuk menggarap video ini, The Strokes menggandeng enam animator yang masing-masing menyumbangkan karya. Mereka adalah Ratha Nou, Aaron Baker, Wesley Kandel, Sam Mason, Anthony Scheppard, dan Brian Vovalt.

Meski menjadi persembahan untuk New York Mets, video ini tak banyak menyinggung tim baseball tersebut. Hanya ada satu bagian video yang memperlihatkan poster bertuliskan slogan New York Mets, "You Gotta Believe."

Setelah itu, ada pula secuplik rekaman yang memperlihatkan reklame bertuliskan "Class of '69" untuk mengenang kemenangan New York Mets di World Series pada 1969.

Selain itu, terlihat pula foto koleksi pribadi gitaris The Strokes, Nick Valensi, yang memperlihatkan masa-masa awal band asal New York tersebut.

"Ketika kalian melihat mereka dalam konteks mereka bukan siapa-siapa saat itu, semua terasa lebih nostalgia dengan perasaan campur aduk," kata Fu selaku sutradara.

[Gambas:Youtube]

Ode to the Mets sendiri merupakan bagian dari album terbaru The Strokes, The New Abnormal, yang dirilis pada 10 April lalu.

The New Abnormal merupakan tindak lanjut dari lima album The Strokes sebelumnya, yaitu Is This Is (2001), Room on Fire (2003), First Impressions of Earth (2005), Angles (2011), dan Comedown Machine (2013).

(has/has)