Lie To Me dan Drama Korea Kang Ji-hwan yang Populer

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 02/01/2021 07:22 WIB
Penggemar masih bisa menikmati peran Ji Hwan di drama yang pernah dilakoninya. Berikut 5 drama Korea Kang Ji-hwan sebelum hiatus dari industri hiburan. Penggemar masih bisa menikmati peran Ji-hwan di drama yang pernah dilakoninya. Berikut 5 drama Korea Kang Ji Hwan sebelum hiatus dari industri hiburan. (Foto: Dok. Iflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Korea Kang Ji-hwan telah terjun di dunia peran sejak 2011 silam. Pria kelahiran tahun 1977 ini memulai kariernya sebagai pemain teater musikal. Tak heran, pengalamannya tersebut menjadi bekal memerankan drama Korea Kang Ji Hwan dengan apik.

Nama Ji-hwan sempat mencuat tahun lalu akibat skandal pelecehan seksual yang dilakukannya di kediamannya di daerah Gwangju pada awal Juli 2019. Buah dari ulahnya itu membuat Ji Hwan divonis hukuman penjara 2,5 tahun dengan masa percobaan selama tiga tahun.

Yang lebih parah, agensi Ji-hwan memutus kontrak dengannya dan ia terpaksa hiatus dari industri hiburan. Kendati demikian, penggemar Ji Hwan tetap bisa menikmati perannya di sejumlah drama yang telah kelar beberapa tahun lalu.


(L-R) South Korean actors and actresses Kang Ji-Hwan, Hwang Jung-Eum, Choi Yeo-Jin, Oh Yoon-Ah and Park Sang-Min throw money at press conference of the new drama Meski pria kelahiran Seoul ini tengah vakum di dunia hiburan akibat skandal tahun lalu, penggemar masih bisa menikmati drama Korea Kang Ji Hwan (Foto: Starnews / AFP)

Berikut lima drama Korea Kang Ji-hwan yang populer dan memiliki rating yang bagus saat masa penayangannya.

1. Children of a Lesson God (2018)

[Gambas:Youtube]

Drama ini mengusung genre thriller, misteri, dan detektif serta dibumbui sedikit kisah percintaan. Dalam Children of a Lesson God, Kang Ji-hwan berperan sebagai Cheon Jae In.

Jae In merupakan polisi yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi dan tidak percaya hal mistis maupun takhayul. Suatu hari ia dalam sebuah kasus ia ditugaskan untuk bekerja sama dengan polisi wanita yang baru masuk bernama Kim Dan (Kim Ok-bin).

Mereka berhasil menangkap seorang pembunuh berantai, namun karena kurangnya bukti maka pembunuh tersebut dilepaskan. Kim Dan yang memiliki kekuatan visioner alias mampu membaca kejadian masa depan melihat pria tersebut akan melakukan pembunuhan berantai serupa.

Kim Dan refleks ingin menembak pria tersebut namun dicegah oleh Jae In. Kim Dan tak ingin kejadian buruk akan berulang di masa depan. Masalahnya, Kim Dan tak mampu mengungkapkan kemampuannya itu, apalagi ia yakin Jae In tidak akan percaya padanya.

Suatu hari, adik Jae In yang bekerja sebagai reporter tewas di tangan pria pembunuh yang sama. Hal itu membuatnya menyesal dan memutuskan untuk mundur dari jabatan polisinya. Jae In memiliki misi balas dendam kepada pembunuh adiknya, sembari bekerja sebagai orang biasa di yayasan tunawisma.

Beberapa waktu setelahnya, ia bertemu dengan Kim Dan dan menanyakan alasan Kim Dan ingin menembak pria pembunuh tersebut.

Drama dengan 16 episode ini akan menceritakan kisah manis nan seru petualangan misi balas dendam Jae In yang ditemani oleh polwan Kim Dan.


2. Monster (2016)

[Gambas:Youtube]

Drama ini bercerita tentang pria bernama Kang Ki Tan yang diperankan dengan baik oleh Ji-hwan. Dalam ceritanya, Ki Tan memiliki misi balas dendam untuk membalaskan kematian orang tuanya. Nahasnya, insiden ini membuatnya sempat kehilangan indera penglihatan.

Namun hilangnya indera penglihatan membuat indra pendengarannya menguat. Bahkan dari lantai 2 dia bisa mendengar percakapan orang. Ia akhirnya bertemu seorang gadis Oh Soo Yeon (Sung Yu Ri), yang membuatnya jatuh cinta dan percaya kepada kehidupan kembali.

Ki Tan kemudian bangkit dari keterpurukan bahkan kebutaan untuk menghadapi pamannya sendiri. Ia ingin mengungkap kelompok yang menjadi aktor di balik serangkaian tragedi yang menimpa kehidupannya sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Drama Monster yang terdiri atas 40 episode ini bakal mengajak penonton melihat aksi Ki Tan untuk mengungkap keberadaan para 'monster' yang merupakan kaum elite Korea dengan belitan kasus korupsi.

Serial ini digarap oleh produser Joo Sung-woo yang juga menggarap serial Triangle, The Legendary Witch, A Hundred Year's Inheritance, Golden Fish.


3. Big Man (2014)

[Gambas:Youtube]

Dalam drama Big Man, Ji-hwan berperan sebagai Kim Ji-hyuk, seorang pria yatim piatu dan berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu.

Suatu hari ia diserang oleh beberapa gangster hingga mengalami mati otak (brain dead). Ketika bangun, Ji Hyuk menjumpai dirinya sedang berada di dalam sebuah rumah yang asing. Ia semakin kaget saat ia diumumkan menjadi bagian dari keluarga Kang Dong Suk (Daniel Choi).

Namun orang tua Dong Suk sebenarnya mempunyai niat jahat yang terselubung. Nantinya Ji Hyuk akan digunakan sebagai pendonor jantung bagi Dong Suk yang memiliki kelainan dan kelemahan pada jantung usai kecelakaan saat akan menemui kekasihnya So Mi Ra (Lee Da Hee).

Mi Ra juga diam-diam mengetahui rencana tersebut. Dilematis, di satu sisi ia ingin Dong Suk selamat tapi di sisi lain ia mengetahui tindakan busuk orang tua Dong Suk yang memanfaatkan Ji Hyuk.

Drama 16 episode ini seakan membawa penonton masuk ke dalam emosi yang dimainkan Ji Hyuk untuk membalas dendam kepada Dong Suk.


4. Incarnation of Money (2013)

[Gambas:Youtube]

Drama Korea Ji Hwan yang satu ini mengusung genre komedi-romantis dengan jumlah 24 episode. Dalam Incarnation of Money, Ji Hwan dinilai berhasil memerankan seorang jaksa yang gemar korupsi, Lee Cha Don.

Cha Don melakukan hal kotor itu untuk segera mengumpulkan uang dan membayar utang kepada Bok Hwa Soo (Kim Soo Mi). Hwa Soo sengaja mendanai pendidikan Cha Don sebagai dana investasi masa tuanya.

Anak Hwa Soo Bok Jae In (Hwang Jung-eum) ternyata diam-diam suka dengan Cha Don. Namun karena fisiknya yang kurang cantik, Cha Don menolaknya mentah-mentah. Akibatnya Jae In nekat mencuri uang ibunya dan menggunakannya untuk operasi plastik.

Sementara itu, Cha Don berubah menjadi seorang pengacara yang baik manakala disuguhkan fakta jika ia merupakan anak orang kaya yang dibunuh oleh lima orang publik figur. Pembunuhan ayahnya tersebut tersimpan sangat apik dan membuat ibunya sendiri difitnah menjadi pelaku.

Akhirnya drama yang satu ini menampilkan plot cerita yang cukup seru, terlebih saat Cha Don berupaya mengungkap pembunuh ayahnya guna membersihkan nama baik ibunya.

Belum lagi diselingi tingkah kocak Jae In yang berubah menjadi perempuan cantik, yang membuat Cha Don juga terpesona.


5. Lie To Me (2011)

Lie To MeFoto: Dok. Iflix
Lie To Me merupakan drama Korea Kang Ji Hwan bertema percintaan yang dirilis pada 2011

Drama yang satu ini kerap menduduki rating tertinggi daripada drama yang ditayangkan di saat yang sama pada zamannya. Lie To Me menceritakan problematika pernikahan yang kerap dihadapi orang dewasa.

Ji-hwan berperan sebagai Hyun Ki-joon, seorang pemilik hotel kaya raya dan seorang yang sangat perfeksionis. Sementara lawan mainnya, Gong Ah Jun (Yoo Eun Hye) merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan.

Ia digambarkan sebagai sosok dewasa yang belum menikah, sementara teman sepermainannya telah menikah. Suatu hari Ah Jun mengaku telah menikah dengan Ki-joon, hal tersebut membuat gempar beberapa orang termasuk Ki Joon sendiri.

Sementara Ki Joon akhirnya menerima sandiwara pernikahan tersebut guna mendapat investor China yang tertarik dengan kepribadian Ah Jun.

Dalam 16 episode, penonton akan dibawa masuk ke dalam kisah pernikahan sandiwara Ki Joon dan Ah Jun, yang malah membawa boomerang bagi perasaan mereka masing-masing.

Nah, lima drama Korea Kang Ji-hwan yang telah diulas tentunya dapat menjadi referensi tontonan bagi penggemar Ji-hwan yang merindukan aksi aktor favoritnya di layar kaca. Selamat menyaksikan.

(khr/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK