Lana Del Rey Rilis Album 'Musikalisasi Puisi' Karya Pribadi

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 14:06 WIB
Lana Del Rey merilis album 'musikalisasi puisi' karya pribadi yang juga terangkum dalam buku bertajuk Violet Bent Backwards Over the Grass. Lana Del Rey merilis album 'musikalisasi puisi' karya pribadi yang juga terangkum dalam buku bertajuk Violet Bent Backwards Over the Grass. (Stephanie Keith/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lana Del Rey merilis album "musikalisasi puisi" karya pribadi yang juga terangkum dalam buku bertajuk Violet Bent Backwards Over the Grass.

Untuk mempromosikan keseluruhan album tersebut, Del Rey merilis satu rekaman lengkap audio suaranya membacakan puisi bertajuk LA Who Am I To Love You di kanal YouTube resmi.

Dalam rekaman tersebut, Lana Del Rey terdengar membacakan puisi karyanya dengan penuh emosi diiringi alunan musik Jack Antonoff.


[Gambas:Youtube]

Sebagaimana dilansir Pitchfork, Selasa (28/7), album penuh audio puisi tersebut sudah dapat dibeli melalui situs Interscope.

Buku elektronik dan cetak Violet Bent Backwards Over the Grass akan terbit pada 29 September mendatang. Sementara itu, cakram padat berisi rekaman puisi dan musiknya akan dirilis pada 2 Oktober.

Separuh keuntungan dari penjualan Violet Bent Backwards Over the Grass akan disalurkan ke organisasi-organisasi yang fokus di bidang kesejahteraan warga Amerika Asli.

"Baik itu untuk memperjuangkan hak mereka atau berupaya membantu mempertahankan tanah leluhur mereka," ujar Lana Del Rey pada Desember lalu.

Ini merupakan salah satu dari dua agenda perilisan koleksi puisi Lana Del Rey. Selain Violet Bent Backwards Over the Grass, Lana Del Rey juga berencana merilis kumpulan puisi bertajuk "behind the iron gates - insights from an institution".

Di luar proyek buku puisi, Lana Del Rey juga dilaporkan bakal merilis album musik pada 5 September mendatang. Namun, belum ada rincian lebih lanjut.

Jika benar, rekaman tersebut akan menjadi tindak lanjut dari enam album Lana Del Rey sebelumnya, yaitu Lana Del Rey (2010), Born to Die (2012), Ultraviolence (2014), Honeymoon (2015), Lust for Life (2017), dan Norman Fucking Rockwell! (2019).

(has/has)