Komik The Umbrella Academy Diadaptasi Jadi Gim Kartu

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 17:55 WIB
Pengembangan seri komik The Umbrella Academy belum berhenti. Setelah diadaptasi menjadi serial oleh Netflix, kisah itu kini diadaptasi menjadi gim kartu. Ilustrasi serial The Umbrella Academy. (Dok.Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengembangan seri komik The Umbrella Academy belum berhenti. Setelah diadaptasi menjadi serial oleh Netflix, kisah itu kini diadaptasi menjadi gim kartu.

The Hollywood Reporter mengonfirmasi kabar ini setelah mendapatkan cuplikan debut gim kartu hasil kerja sama antara Dark Horse Comics dan Studio71Games tersebut.

Berdasarkan keterangan Hollywood Reporter, gim kartu The Umbrella Academy bisa dimainkan oleh banyak orang. Setiap pemain bisa memilih satu dari tujuh anggota keluarga Hargreeves dengan kemampuan super alias The Umbrella Academy.


Anggota pertama adalah Luther yang memiliki kekuatan super. Ada pula Diego dengan kemampuan lempar pisau akurat, Allison yang bisa menghasut orang dengan perkataannya, dan Klaus bisa berbicara dengan orang yang sudah meninggal.

Karakter berikutnya adalah Five yang bisa teleportasi dan melakukan perjalanan waktu. Ada pula Ben yang bisa mengendalikan monster dalam tubuhnya serta merasuki Klaus dan Vanya yang bisa menghancurkan apapun dengan gelombang suara.  

Kekuatan anggota keluarga Hargreeves itu digunakan untuk melawan sejumlah penjahat super, di antaranya Dr. Terminal dan sepasang pembunuh yang sangat andal bernama Hazel dan Cha-Cha.

Namun, bukan berarti anggota keluarga Hargreeves akur selama permainan berlangsung. Mereka juga bisa baku hantam satu sama lain.

Penulis Gerard Way dan komikus Gabriel Ba yang membuat seri komik The Umbrella Academy mengaku senang dengan respons penggemar. Menurut mereka, penggemar menerima dengan baik kelanjutan The Umbrella Academy dalam berbagai medium.

"Kecintaan kami pada cerita dan karakter ini yang membuat kami bersemangat untuk memberikan pengalaman pada kalian semua," demikian pernyataan Way dan Gabriel.

Sementara itu, serial The Umbrella Academy di Netflix saat ini masih berlangsung. Musim kedua serial yang digarap Steve Blackman ini tayang pada 31 Juli mendatang.

(adp/has)