Aktor Serial The Umbrella Academy Kagumi The Raid

CNN Indonesia | Sabtu, 01/08/2020 13:34 WIB
Aktor yang berperan dalam serial The Umbrella Academy, yaitu Robert Sheehan, Tom Hopper, dan David Castaneda ternyata mengagumi film Indonesia, The Raid. Aktor yang berperan dalam serial The Umbrella Academy, yaitu Robert Sheehan, Tom Hopper, dan David Castaneda ternyata mengagumi film Indonesia, The Raid. (Dok: Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor yang berperan dalam serial The Umbrella Academy, yaitu Robert Sheehan, Tom Hopper, dan David Castaneda ternyata mengagumi film Indonesia arahan Gareth Evans, The Raid.

Ketiganya mengungkap kekaguman akan The Raid ini dalam wawancara eksklusif dengan CNNIndonesia.com. Mulanya, Hopper membahas tentang adegan baku hantam yang cukup banyak dan sulit dalam musim kedua The Umbrella Academy.

Di tengah pembahasan, Sheehan tiba-tiba menimpali dengan bertanya kepada Hopper dan Castaneda sudah menonton The Raid atau belum.


"Apa kalian sudah menonton film asal Indonesia, The Raid? (Mereka) Bertarung seperti itu, dan juga di The Raid 2," kata Sheehan.

Hopper lantas menjawab, "The Raid mengagumkan! Luar biasa. Saya suka film itu."

Tak mau ketinggalan, Castaneda juga menimpali, "Luar biasa. Saya suka film itu."

The Raid (2011) merupakan film laga yang ditulis, disutradarai, dan disunting oleh Gareth Evans. Film ini menampilkan aktor Iko Uwais yang memerankan karakter utama bernama Rama.

Rama merupakan anggota baru kepolisian yang memiliki kemampuan silat. Ia bertugas dalam sebuah misi untuk mengepung satu apartemen di kawasan kumuh Jakarta yang merupakan markas gembong kriminal.

Awalnya, pengepungan berjalan dengan baik. Namun karena kelalaian seorang anggota polisi, pengepungan itu berubah menjadi bencana dan membuat banyak anggota polisi terbunuh.

Hanya sedikit polisi yang selamat dari misi itu, salah satunya Rama. Namun, itu tidak menjadi jaminan bahwa hidup Rama akan damai dan tenang di masa mendatang.

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Rama sebagai seorang polisi berlanjut pada The Raid 2 (2014). Kali ini, ia diminta melakukan kejahatan agar masuk penjara dan bisa mendekatkan diri, lantas bergabung dengan sindikat kriminal.

Dalam dua film itu, sangat banyak adegan pertarungan jarak dekat dengan tangan kosong atau senjata tajam. Sebagai karakter utama, Rama paling sering diperlihatkan bertarung dengan kemampuan silat yang ia miliki.

"Mereka memberi makna baru film laga modern dengan pertarungan jarak dekat," kata Sheehan.

Hopper kemudian menanggapi, "Pemeran pengganti film itu pasti banyak cedera. Tidak mungkin mereka bisa bertahan dari pukulan itu."

(adp/has)