Fan Petisi Kylie Jenner di WAP Cardi B-Megan Thee Stalion

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 16:55 WIB
Kemunculan Kylie Jenner di video musik WAP milik Cardi B bersama Megan Thee Stalion menuai penolakan hingga petisi. Kemunculan Kylie Jenner di video musik WAP milik Cardi B bersama Megan Thee Stalion menuai penolakan hingga petisi. (Rich Fury/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kemunculan Kylie Jenner di video musik WAP milik Cardi B bersama Megan Thee Stalion menuai penolakan hingga petisi.

Sejumlah penggemar menyesalkan kemunculan Jenner dalam video yang menyoroti dan membawa semangat wanita berkulit hitam dan coklat.

Fan menilai bahwa Jenner lebih sering mengambil keuntungan untuk diri sendiri dari budaya kulit hitam ketimbang mengapresiasinya.


Buah kritik dari fan ini kemudian melahirkan sebuah petisi yang meminta agar cuplikan Jenner dihapus dari video yang juga menampilkan sejumlah bintang kenamaan seperti Normani, Rosalía, Mulatto, Sukihana, dan Rubi Rose.

"Video itu sempurna sampai kami melihat K dan saya ingin membuang ponsel saya," tulis dalam keterangan petisi yang digagas oleh Nini YouTube, Megan Hotties, dan Bardo Gangs.

Sejumlah orang yang ikut menandatangani petisi itu setuju dan salah satunya berkomentar, "Saya semula menikmati secangkir minuman saya dengan kemunculan para wanita berkulit cokelat hingga seseorang yang kerap mencuri budaya muncul dan membuat saya ingin menumpahkannya."

Hingga Senin (10/8) siang, petisi berjudul "Remove Kylie Jenner from WAP video" telah ditandatangani lebih dari 64 ribu orang.

[Gambas:Youtube]



Diberitakan Variety, video musik WAP tersebut dirilis oleh Cardi B dan Megan Thee Stallion pada Jumat (7/8) lalu dan sempat menduduki video paling tren di YouTube.

Meski tak menyinggung soal Jenner secara khusus, tapi Cardi B sempat berbagi terkait penampilan sejumlah perempuan di video musik WAP.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap wanita yang menjadi bagian dari video saya! Fakta bahwa kalian menyediakan waktu dalam jadwal kalian, sangat berarti bagi saya!" tulisnya di Twitter.

Cardi juga menuliskan, "Sangat penting bagi saya untuk menyertakan wanita yang berbeda ras dan berasal dari latar belakang berbeda, tetapi sangat kuat dan berpengaruh."



(agn/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK