Jelang Tayang, Bioskop Inggris Mulai Jual Tiket Film Tenet

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 16:40 WIB
Pencinta sinema di Inggris bisa memesan tiket Tenet mulai pekan ini, dua minggu sebelum film arahan Christopher Nolan itu tayang perdana pada 26 Agustus. Pencinta sinema di Inggris bisa memesan tiket Tenet mulai pekan ini, dua minggu sebelum film arahan Christopher Nolan itu tayang perdana pada 26 Agustus. (Dok. Warner Bros Pictures/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pencinta sinema di Inggris bisa memesan tiket Tenet mulai pekan ini, sekitar dua minggu sebelum film arahan Christopher Nolan itu tayang perdana di sana pada 26 Agustus.

Jaringan bioskop Inggris, seperti Vue dan Cineworld, sudah memulai penjualan tiket pada Selasa (11/8), diikuti oleh Odeon, Showcase, serta Picturehouse sehari setelahnya.

Jaringan bioskop Vue menjual tiket film Tenet dengan harga £6.99 atau sekitar Rp134,7 ribu di seluruh bioskopnya. Sementara itu, Cineworld menjual tiket Tenet di kisaran £15 atau sekitar Rp289 ribu.


Seperti dilansir Variety, laman TenetFilmTicket.co.uk juga tersedia untuk mempermudah penggemar dalam pemesanan tiket di kawasan mereka.

Inggris merupakan salah satu negara yang bisa menikmati Tenet lebih dulu ketimbang Amerika, sesuai keputusan Warner Bros yang diumumkan pada akhir Juli lalu.

Warner Bros mengumumkan bahwa negara yang bisa menikmati Tenet lebih dulu di antaranya Belgia, Bulgaria, Kroasia, Denmark, Mesir, Estonia, Finlandia, Prancis, Belanda, Hungaria, Islandia, Indonesia, Italia, Korea Selatan, Latvia, Lithuania, Portugal, Serbia, Slovakia, Swedia, Swiss, Turki, Ukraina, dan Inggris.

Warner Bros mengambil keputusan ini setelah melihat kondisi banyak bioskop internasional yang sudah kembali beroperasi dan membutuhkan film-film Hollywood baru untuk menarik perhatian penonton.

Mereka merilis Tenet di pasar internasional lebih dulu karena melihat penjualan tiket Train to Busan 2: Peninsula mencapai lebih dari US$21 juta di Korea sejak tayang pada 15 Juli. Hal itu menandakan kepercayaan publik untuk kembali ke bioskop.

Sementara itu, AS hingga kini masih menjadi salah satu negara dengan kasus corona terbanyak di dunia dan meningkat signifikan setiap harinya. Kondisi itu berdampak pada ketidakpastian pembukaan kembali bioskop lokal dalam waktu dekat.

Tenet sendiri sudah mengalami tiga kali tunda tayang. Awalnya, film ini seharusnya tayang perdana pada pertengahan Juli. Kondisi pandemi yang belum membaik membuat film ini terus tunda tayang.

Jika tak ada perubahan, berikut tanggal perilisan Tenet secara global:

27 Agustus:

Australia, Austria, Bahrain, Kanada, Ceko, Jerman, Yunani, Hong Kong, Israel, Libanon, Malaysia, Timur Tengah, Selandia Baru, Polandia, Arab Saudi, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

28 Agustus:

Afrika Timur, Ghana, Nigeria, Norwegia, Romania, Slovenia, Spanyol, dan Vietnam.

3 September:

Amerika Serikat, Kuwait, dan Qatar.

10 September:

Azerbaijan, Kazakhstan, dan Rusia.

17 September:

Siprus

18 September:

Jepang

Pemberitahuan lebih lanjut:

Argentina, Bolivia, Brazil, Chile, China, Kolombia, Costa Rica, El Salvador, Guatemala, Honduras, India, Meksiko, Nicaragua, Panama, Peru, Filipina, Puerto Rico, Afrika Selatan, Uruguay, dan Venezuela.

(chri/has)