Lee Dong-wook dan Kim Bum Bersiap Bintangi Drama Gumiho

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 17:35 WIB
Lee Dong-wook sudah memulai pembacaan naskah drama terbarunya, Tale of the Nine Tailed. Lee Dong-wook sudah memulai pembacaan naskah drama terbarunya, Tale of the Nine Tailed. (Dok. Kingkong by Star Ship Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lee Dong-wook sudah memulai pembacaan naskah drama terbarunya, Tale of the Nine Tailed. Hal tersebut terlihat dalam foto yang diunggah tvN, selaku saluran televisi yang menayangkan drama tersebut, di akun resmi media sosial mereka pada Rabu (12/8).

Proses tersebut sesungguhnya sudah dilakukan sejak April 2020. Beberapa artis lainnya seperti Kim Bum, Jo Bo-ah, Ahn Gil-kang, Kim Yong-ji, Hwang Hee, serta Kim Jung-nan turut terlihat dalam unggahan tersebut.

Tale of the Nine Tailed merupakan drama urban fantasi. Secara garis besar Tale of the Nine Tailed mengisahkan dewa yang dulu tinggal di Gunung Baekdu.


[Gambas:Instagram]

Namun, ia sekarang bekerja sebagai pegawai antara dunia manusia dan dunia gaib. Gumiho bertugas membersihkan kekacauan akibat makhluk-makhluk yang sempat berkeliaran di dunia manusia.

Dalam drama itu, Lee Dong-wook akan berperan sebagai Lee Yeon, gumiho (rubah berekor sembilan). Hal tersebut membuat Lee Dong-wook menjadi gumiho laki-laki pertama dalam industri drama Korea Selatan.

Kisah Gumiho sesungguhnya kerap diangkat ke layar kaca. Namun, karakter Gumiho diperankan oleh aktris seperti Shin Min-ah (My Girlfriend is a Gumiho), Ko So-young (The Fox with Nine Tails), Kim Tae-hee (Tale of the Nine-Tailed Fox) serta Han Eun-jung (Grudge: The Revolt of Gumiho).

Jo Bo-ah bakal menjadi Nam Ji-ah, seorang produser acara supernatural yang sibuk mencari bahan tanpa rasa takut. Keberadaan Lee Yeon membuatnya mati-matian mencari tahu keberadaan gumiho di dunia nyata tersebut.

Sementara itu, Kim Bum bakal menjadi Lee Rang, saudara tiri Lee Yeon, gumiho yang lahir dari manusia. Lee Rang kerap menipu manusia dengan cara akan mengabulkan permintaan mereka dengan imbalan yang tak sesuai.

Drama ini menjadi comeback Kim Bum ke layar kaca setelah hiatus empat tahun. Ia terakhir kali bermain dalam drama Mrs. Cop 2 pada 2016.

Seperti dilansir iMBC, tim produksi mengatakan Tale of the Nine Tailed akan menjadi oasis bagi pecinta drama Korea karena menawarkan sesuatu yang baru.

"Kami yakni drama ini akan membuat penonton tertawa dan tersentuh pada semester kedua 2020," tutur tim produksi.

Tale of the Nine Tailed dijadwalkan tayang pada Oktober 2020.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]