Orlando Bloom Bicara Soal Aksi Bugil dan Seks di Retaliation

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 04:28 WIB
Dalam film Retaliation, Orlando Bloom berperan sebagai Malky, korban kekerasan seksual di masa kecil yang berusaha mengkonfrontasi kekelaman di masa lalu. Dalam film Retaliation, Orlando Bloom berperan sebagai Malky, korban kekerasan seksual di masa kecil yang berusaha mengkonfrontasi kekelaman di masa lalu.: (dok. Dreamscape/Tea Shop Productions/Worldwide Entertainment Group (WEG) via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Orlando Bloom blak-blakan mengenai adegan telanjang dalam film Retaliation. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Malky, korban kekerasan seksual di masa kecil yang berusaha mengkonfrontasi kekelaman di masa lalu.

Membintangi film tersebut membuat Orlando Bloom telanjang dalam adegan tertentu. Ia mengatakan sama sekali tak memikirkan aspek itu ketika setuju bergabung dalam film Retaliation.

"Saya tidak begitu memikirkan hal itu. Saya hanya merasa itu hal yang perlu dilakukan supaya pekerjaan ini selesai. Saya percaya kepada sutradara. Mereka juga mengenai sang penulis dengan baik. Pendekatan mereka terhadap kisah ini benar-benar sangat baik," ungkap Orlando Bloom.


Dalam film Retaliation, Orlando Bloom juga memiliki adegan ranjang. Menurutnya, adegan tersebut malah akan membongkar permasalahan serta kekosongan dalam hidup Malky yang sesungguhnya.

"Lewat seks, kalian melihat betapa hancur kehidupannya terutama dengan perempuan. Ketakutannya terhadap keintiman, rasa malu di sekitarnya, dan pendekatan terhadap seks, semua gamblang dalam naskah. Sangat jelas apa yang harus saya lakukan," tuturnya.

Demi mendalami peran tersebut, ia banyak belajar, riset, dan berkomunikasi dengan organisasi-organisasi yang selama ini menangani permasalahan pelecehan seksual laki-laki.

"Kamu akhirnya akan mengerti bagaimana dan kenapa orang-orang jadi menjalani hidup dengan cara mereka sendiri," kata Orlando Bloom seperti dilansir The Hollywood Reporter.

Ia menyatakan Malky dan Retaliation merupakan sebuah sarana yang benar-benar menunjukkan sisi barunya di layar lebar.

Selama bertahun-tahun, karakter Legolas melekat karena membintangi waralaba The Lord of the Rings, serta karakter Will Turner dalam Pirates of the Caribbean.

"Saya begitu kesal ketika memikirkannya. Salah satu momen yang paling menantang adalah ketika Malky melecehkan dirinya sendiri. [...] Saya tidak mengerti. Itu merupakan pengalaman yang sangat menyakitkan dan brutal baginya. Dia sangat marah dan terluka," Orlando Bloom menjelaskan.

Retaliation merupakan film asal Inggris yang disutradarai Ludwig dan Paul Shammasian. Film ini ditulis oleh Geoff Thompson dan dibintangi Janet Montgomery, Charlie Creed-Miles, serta Anne Reid.

Retaliation sesungguhnya sudah pernah tayang saat Edinburgh International Film Festival 2017. Namun, film dengan judul asli Romans ini baru tayang di Amerika pada 2020.

[Gambas:Youtube]



(tim/end)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA