Live Streaming Soribada Awards 2020 di Sini

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 16:40 WIB
Acara Soribada Awards 2020 diselenggarakan pada Kamis (13/8), dan diramaikan TWICE, NCT Dream, Red Velvet, juga GFRIEND. Acara Soribada Awards 2020 diselenggarakan pada Kamis (13/8), dan diramaikan TWICE, NCT Dream, Red Velvet, juga GFRIEND. (dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Acara Soribada Awards 2020 diselenggarakan pada Kamis (13/8). Acara penghargaan musik tahunan tersebut akan diramaikan banyak idol grup terkenal seperti TWICE, NCT Dream, Red Velvet, GFRIEND, MAMAMOO, Kang Daniel, Stray Kids, TXT, serta ITZY.

Idol lain yang turut tampil dalam Soribada Awards 2020 ialah VICTON, ASTRO, AB6IX, IZ*ONE, The Boyz, (G)I-DLE, Kim Jae-hwan, Ha Sung-woon, Kim Woo-seok, TOO, GWSN, MCND, CRAVITY, LOONA, NATURE, ONEUS, DKB dan AleXa.

Beberapa aktris dan aktor juga akan meramaikan dengan menjadi presenter Soribada Awards 2020. Mereka ialah Shin Hyun-bin, Jin Seo-yeon, Go Jun-hee, Moon Ga-young, Han Bo-reum, Han Da-gam, Park Se-wan, serta Woo Ji-won.


Acara ini akan dipandu oleh Jun Hyun-moo dan Jin Se-yeon. Live streaming Soribada Awards 2020 bisa disaksikan mulai pukul 16.40 WIB di sini.

Soribada merupakan salah satu tangga musik besar di Korea Selatan yang berawal dari layanan file-sharing pada 2000. Mereka mulai menggelar acara Soribada Best K-Music Awards sejak 2017 untuk memberi penghargaan kepada para musisi Korea Selatan di banyak genre.

Sebelumnya, pihak penyelenggara Soribada Best K-Music Awards mengungkap akan menggunakan prinsip keadilan sebagai prioritas utama dalam menentukan para pemenang. Seperti pada 2019, ajang penghargaan musik itu tahun ini akan menunjukkan penampilan dari berbagai genre K-Pop, rap dan trot.

Beberapa penghargaan yang diperebutkan dalam Soribada Awards 2020 antara lain Music Video Award, Best Trot, Best OST, Best Hip Hop, Artist Award, Performance Award, Music Star Award dan banyak lagi.

Pemenang masing-masing kategori akan berdasarkan data internal dalam situs Soribada dan hasil voting online serta mobile. Selain itu, pihaknya juga membuat voting online yang bisa diikuti fans seluruh dunia, ditambah penilaian dari para juri yang terdiri atas kritikus maupun para profesional di bidangnya.

Musisi dan idol yang masuk nominasi ialah mereka yang merilis album musik dari tahun lalu dan telah memenuhi syarat untuk kriteria penghargaan.

(chri/end)