SM Pastikan Akan Segera Rilis Album NCT 2020

CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2020 18:46 WIB
SM Entertainment mengonfirmasi NCT akan merilis album baru dalam waktu dekat ini. NCT bersiap rilis album baru. (Dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia --

SM Entertainment mengonfirmasi NCT akan merilis album baru dalam waktu dekat. Konfirmasi tersebut disampaikan setelah media lokal memberitakan SM Entertainment tengah menyiapkan proyek baru, NCT 2020.

"NCT sedang menyiapkan album baru. Kami akan memberi tahu detail setelah semua jadwal dikonfirmasi," kata SM Entertainment pada Selasa (15/9).

Sebelumnya, Star News dikutip dari Naver memberitakan bahwa NCT sedang menyiapkan proyek NCT 2020 yang bakal dirilis pada Oktober. NCT 2020 merupakan proyek besar yang melibatkan seluruh member NCT dalam satu album.


Dua tahun lalu, SM Entertainment pernah melakukan proyek serupa. Pada Februari 2018, 18 anggota NCT yang selama ini tampil dalam beberapa unit seperti NCT 127, NCT U, dan NCT Dream, bergabung membuat album NCT 2018 EMPATHY dengan lagu utama Black on Black.

Album tersebut menjadi debut dari tiga member NCT di Korea Selatan yakni Kun, Lucas, dan Jungwoo. Jaemin yang sempat beristirahat akibat masalah kesehatan juga ikut comeback dalam NCT 2018.

Setelah dirilis, album tersebut berada di posisi pertama dari tangga lagu iTunes 22 kawasan. NCT juga sempat menempati posisi pertama chart Emerging Artist Billboard dan membuatnya menjadi artis K-pop pertama yang berada di posisi tersebut.

NCT merupakan boyband buatan SM Entertainment yang memiliki konsep tak membatasi jumlah member-nya. Sejak dibentuk pada Januari 2016, NCT kini sudah memiliki 21 anggota yang terbagi dalam sejumlah unit seperti NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV.

Para member NCT ialah Taeyong, Taeil, Johnny, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan yang biasanya bergabung dalam NCT 127. Member lain NCT ialah Jeno, Jaemin, Renjun, Chenle, dan Jisung yang tergabung dalam NCT Dream (bersama Haechan).

Sedangkan, Winwin, Kun, Lucas, Ten, Hendery, Xiao Jun dan Yangyang fokus di China dalam sub-unit WayV. Sementara itu, NCT U merupakan sub-unit pertama NCT yang debut pada 2016 dan memiliki sifat paling fleksibel dibandingkan yang lain.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]