Bintang Film James Bond Moonraker Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 17:55 WIB
Aktor Michael Lonsdale, yang dikenal membintangi salah satu karakter penjahat ikonis James Bond, di film Mooraker, meninggal dunia. Penjahat James Bond di film Moonraker, Michael Lonsdale, meninggal dunia. (AP/Jacques Brinon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Michael Lonsdale, yang dikenal membintangi salah satu karakter penjahat ikonis James Bond, meninggal dunia di usia 87.

Sebagaimana keterangan agensi kepada CNN, Lonsdale mengembuskan nafas terakhir pada Senin (21/9) pagi waktu Amerika. Penyebab kematiannya tidak diketahui.

"Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Michael Lonsdale, yang berperan sebagai Hugo Drax di Moonraker," kata Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli, selaku produser lama film agen 007 dalam sebuah kicauan di Twitter.


Keduanya juga mengatakan, "Dia adalah aktor yang luar biasa berbakat dan teman yang sangat baik. Benak kami bersama keluarga dan teman-temannya di saat yang menyedihkan ini."

Lonsdale berperan sebagai lawan main Roger Moore dalam film "Moonraker" (1979) sebagai penjahat Hugo Drax, seorang industrialis yang berencana melakukan genosida global.

Aktor Jean-Claude Van Damne pun berbagi kenangan akan sosok Lonsdale serta menyampaikan duka cita.

"Michael Lonsdale, seorang legenda yang akan sangat dirindukan tapi tak terlupakan. Benak saya bersama keluarga, teman, dan penggemarnya di saat yang menyedihkan ini," kicau Van Damne di Twitter.

Selain berperan di film James Bond, Lonsdale juga dikenal karena perannya dalam "Ronin", "Munich" dan "The Day of the Jackal".

Dia terakhir kali membuat peran yakni dalam film "Sculpt" (2016), yang dibintangi Willem Dafoe.

(agn/bac)

[Gambas:Video CNN]