Shaggydog Bakal Gelar Ulang Konser Virtual Ultah 23 Tahun

CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 19:46 WIB
Shaggydog menggelar ulang konser virtual perayaan ulang tahun ke-23 setelah banyak permintaan dari penggemar akibat penerapan kembali PSBB. Shaggydog menggelar ulang konser virtual perayaan ulang tahun ke-23 setelah banyak permintaan dari penggemar akibat penerapan kembali PSBB. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Band Shaggydog menggelar ulang konser virtual perayaan ulang tahun ke-23 setelah banyak permintaan dari penggemar akibat penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sedianya, band asal Yogyakarta ini hanya berencana menayangkan konser virtual secara langsung hanya satu kali pada 1 Juli lalu. Setelah banyak permintaan di media sosial, mereka memutuskan untuk menggelar ulang.

"Di sosial media beberapa fan sering menanyakan, apa bisa konser dibikin re-run karena mereka enggak sempat nonton live waktu itu," kata vokalis Heru dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (24/9).


Konser perayaan ulang tahun ke-23 Shaggydog akan ditayangkan melalui situs www.doggyhouserecords.com pada pukul 20:00 WIB tanggal 3 Oktober 2020. Tiket bisa dibeli mulai pukul 12:00 WIB pada Kamis (24/9).

Pada penayangan ulang konser kali ini, akan ada perlakuan berbeda. Personel Shaggydog akan memandu dengan gaya cloth khas mereka. Selain itu ada tambahan sesi akustik beberapa lagu hits mereka.

"Penonton bisa meminta lagu dan mengirim saweran secara virtual melalui barcode yang tertera di layar ketika sesi akustik ini dimulai. Hasil saweran virtual ini nantinya akan dibagikan untuk para crew Shaggydog yang mengalami kesulitan di kala pandemi," pernyataan Shaggydog.

Dalam siaran pers, Shaggydog juga menyampaikan konser virtual yang digelar secara live kemarin berjalan lancar. Pun saat mereka berkolaborasi dengan musisi Dr. Ring Ding yang berada di Jerman.

Band yang mengusung genre musik ska ini kerap merayakan hari ulang tahun. Pada perayaan ulang tahun ke-20 mereka merilis mini album yang berisikan remix lagu mereka.

Album tersebut diberi tajuk Rock Da Remix. Dalam album itu mereka menggandeng lima musisi di ranah musik elektronik Indonesia, di antaranya Ari Wvlv dan KMKZ.

Shaggydog aktif bermusik sejak 1 Juni 1997. Dibentuk di sebuah kampung yang terletak di pinggir sungai kota Yogyakarta, mereka bisa mendobrak dunia musik sampai Ibu Kota.

[Gambas:Video CNN]



(adp/end)