Mural 'Black Panther' Chadwick Boseman Hiasi Area Disneyland

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 13:44 WIB
Mural Chadwick Boseman dalam balutan kostum Black Panther menghiasi dinding area perbelanjaan di kawasan Disneland California, Downton Disney. Mural Chadwick Boseman dalam balutan kostum Black Panther menghiasi dinding area perbelanjaan di kawasan Disneland California, Downton Disney. (Dok. Marvel Entertainment via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mural Chadwick Boseman dalam balutan kostum Black Panther menghiasi dinding area perbelanjaan di kawasan Disneland California, Downton Disney.

Dalam mural karya seniman Nikkolas Smith itu, mendiang bintang Marvel itu terlihat sedang memberi hormat Wakanda dengan menyilangkan kedua tangan di bahu, kepada seorang penggemar muda yang mengenakan topeng Black Panther.

Smith memamerkan karyanya tersebut melalui sebuah foto di Instagram pada Kamis (24/9). Dalam foto itu, ia berdiri di depan mural sambil memberi hormat ala Wakanda.


"Yang satu ini spesial. Penghormatan saya kepada Raja Chad sekarang dipajang di dinding di Downtown Disney," tulisnya di kolom keterangan.

Dia lanjut menuliskan, "Ini melengkapi momen hidup saya: dua proyek terakhir saya sebagai Disney Imagineer pada musim panas [pertengahan tahun] lalu adalah mengerjakan proyek rumah sakit anak-anak dan Avengers Campus."

[Gambas:Instagram]

Sebagaimana dilansir Variety, anak dalam mural tersebut mengenakan baju rumah sakit sebagai bentuk penghormatan kepada Boseman.

Boseman memang kerap mengunjungi anak-anak penderita kanker di rumah sakit kampus St. Jude, saat ia sendiri sedang melawan penyakit tersebut.

Ia didiagnosis kanker usus besar stadium 3 pada 2016. Selama empat tahun, kanker itu semakin parah hingga menjadi stadium 4.

Meskipun tidak pernah berbicara secara terbuka tentang diagnosisnya, Boseman diam-diam menjalani perawatan sembari tetap syuting. Hingga akhirnya, Boseman mengembuskan napas terakhirnya pada 28 Agustus lalu.

"Bagi jutaan anak, T'Challa adalah legenda yang lebih besar dari kehidupan, dan tidak ada yang lebih layak untuk mendapatkan itu selain Chadwick Boseman," kata Smith.

"Saya sangat bersyukur bisa menghormati kehidupan dan tujuan Chadwick dengan cara ini. Saya berterima kasih kepada keluarga Disney karena begitu mendukung perjalanan saya sebagai seniman."

Sementara itu, taman utama Disneyland saat ini masih ditutup karena pandemi Covid-19. Namun, area Downtown Disney di California saat ini terbuka untuk pengunjung.

(agn/has)