Sutradara Ingin Garap Sekuel Enola Holmes

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 20:12 WIB
Sutradara Harry Bradbeer menyatakan keinginan menggarap sekuel film Enola Holmes yang baru rilis Rabu (23/9) lalu. Foto ilustrasi. Cuplikan Enola Holmes. (Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Harry Bradbeer mengaku ingin menggarap sekuel film Enola Holmes yang baru rilis Rabu (23/9) lalu. Namun sampai saat ini layanan streaming Netflix yang memproduksi serial itu belum memberikan lampu hijau.

"Kami sangat ingin memiliki sekuel. [Membuat sekuel] itu bukan keputusan saya, tetapi menggarap sekuel akan menyenangkan," kata Bradbeer saat wawancara terbatas dengan CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Peluang penggarapan sekuel film ini cukup besar lantaran film ini diadaptasi dari seri novel bertajuk The Enola Holmes Mysteries karya Nancy Springer yang dirilis sepanjang 2006-2010. Total seri tersebut berisikan enam novel.


Film Enola Holmes sendiri dibuat berdasarkan novel pertama yang bertajuk The Case of the Missing Marquess. Mengisahkan ibu Enola, Eudoria, yang hilang secara misterius.

Dalam petualangan mencari ibunya, Enola tidak sengaja bertemu dengan .Lord Tewksbury. Ia merupakan Viscount muda dari salah satu keluarga bangsawan dengan gelar Marquess yang melarikan diri dari keluarganya.

Selain itu, dalam film ini juga ada beberapa cerita yang terasa bolong dan bisa dikembangkan dalam sekuel. Salah satunya adalah alasan kebencian Mycroft Holmes terhadap Eudoria yang belum diketahui pasti.

"Saya tahu [alasan mengapa Mycroft sangat membenci Eudoria]. Tetapi saya tidak akan memberi tahu," kata Bradbeer sembari sedikit tertawa.

Dalam wawancara terpisah, aktris Millie Bobby Brown yang memerankan Enola Holmes berharap film ini memiliki sekuel. Ia merasa hubungan antara Enola dengan Tewksbury bisa berlanjut dan dikembangkan dalam sekuel.

Ia memulai penjelasan itu dengan menceritakan bahwa seharusnya ada adegan ciuman antara Enola dengan Tewksbury. Namun ia merasa adegan itu tidak tepat sehingga dibatalkan.

"Saya merasa itu bukan waktu yang tepat, saya berharap Netflix membuat sekuel film ini. Dengan begitu kami berharap bisa memberikan penonton sesuatu [terkait hubungan Enola dengan Tewksbury] di masa mendatang," kata Millie.

Selain Millie, aktor Henry Cavill yang memerankan Sherlock Holmes siap tampil dalam sekuel. Namun menurutnya harus digarap dengan tepat agar karakter Sherlock yang sudah terkenal tidak membayangi Enola.

"Film ini adalah tentang bagaimana mencari keseimbangan [antara karakter Enola dengan Sherlock], meski saya tidak yakin bagaimana ke depannya. Tetapi saya yakin (sekuel) akan menjadi prospek yang menarik," kata Cavill.

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]