Raffi Ahmad, dari Vlog Bareng jadi Jurkam Putri Ma'ruf Amin

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 16:04 WIB
Raffi Ahmad baru-baru ini didapuk sebagai juru kampanye Siti Nur Azizah Ma'ruf, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin semua berawal dari vlog bareng. Raffi Ahmad (kanan) jadi jurkam putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, untuk jadi Cawalkot Tangerang Selatan. (Dok. Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia --

Raffi Ahmad baru-baru ini didapuk sebagai juru kampanye Siti Nur Azizah Ma'ruf, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangerang Selatan bersama Ruhamaben dalam Pilkada 2020.

Pemilihan Raffi ini tidaklah mengejutkan karena ia sendiri diketahui cukup dekat dengan Siti, bahkan sempat diminta untuk mendampinginya sebagai calon wakil wali kota.

"Sekalian mau menawarkan Raffi, mau enggak jadi wakil saya," kata Siti pada salah satu konten YouTube Raffi, Juli lalu.


Raffi membalas, "Wah, ini clickbait keren. Bolehlah, saya nanti diajari sama ibu."

Jauh sebelum itu, Raffi pun 'nge-vlog' bareng dengan Ma'ruf Amin pada Februari 2019, kala Ma'ruf masih menjadi calon wakil presiden.

"Agenda kali ini kita bikin vlog yang memang lebih ke arah keluarga," ujar Raffi di kediaman Ma'ruf, kala itu.

Raffi Ahmad mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai aktor. Berawal dari menjadi pemeran pendukung di sinetron pertamanya, Tunjuk Satu Bintang, namanya baru melejit dalam Senandung Masa Puber sebagai pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari.

Setelah itu, Raffi cukup sering muncul di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan film layar lebar, salah satunya yang berjudul Love Is Cinta.

Pada akhir 2006, dia bergabung dalam grup bentukan Melly Goeslaw, Bukan Bintang Biasa (BBB) bersama Laudya Chintya Bella, Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita.

Tiga tahun setelahnya, karier Raffi kian melejit dengan menjadi presenter di acara musik. Namun di tengah popularitasnya, dia sempat terjerat narkoba pada 2013.

Meski demikian, usai menjalani rehabilitasi, Raffi tetap kembali ke dunia hiburan hingga sekarang.

(agn/bac)

[Gambas:Video CNN]