SuperM Sebarkan Pesan Harapan Lewat Album Super One

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 20:32 WIB
Para member SuperM mengungkapkan album Super One berisikan pesan serta harapan mereka kepada banyak orang di tengah situasi sulit. Album Super One berisikan pesan serta harapan member SuperM kepada banyak orang di tengah situasi sulit. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

SuperM resmi comeback pada Jumat (25/9) lewat perilisan album penuh perdana mereka, Super One- The 1st Album. Para member mengungkapkan album itu berisikan pesan serta harapan mereka kepada banyak orang di tengah situasi sulit dalam hidup.

Mereka menyatakan pesan album mini adalah dalam diri setiap orang terdapat kemampuan super dan dengan kebersamaan hal-hal sulit bisa diatasi dengan baik.

"Kami ingin menunjukkan pentingnya keberadaan kita. Meski kami dikumpulkan dari tim yang berbeda-beda, kami ingin menampilkan sebuah kesatuan, sinergi, pesan, dan harapan lewat album ini," kata Kai.


Kai menyatakan album itu memiliki lagu berbagai genre yang tetap memiliki satu pesan yakni mendorong orang untuk bertahan di tengah masa sulit dalam kebersamaan.

"Saya harap banyak orang bisa mendapatkan harapan lewat album ini atau setidaknya merasakan sedikit kebahagiaan ketika mendengarkannya," Kai menambahkan.

Hal serupa disampaikan Baekhyun selaku leader SuperM. Ia mengaku SuperM merasakan banyak tekanan atas capaian dari album debut. Sehingga, mereka akan puas apabila fan senang dan merasa mendapat dukungan dari album terbaru mereka.

"Saya harap fan bisa mengambil sisi positif dan energi penuh harapan yang kami tuangkan dalam album ini," ucap Baekhyun.

Album Super One memiliki lagu utama bertajuk One (Monster & Infinity), sebuah remix hybrid yang menggabungkan dua lagu yakni Monster dan Infinity. Lagu tersebut merupakan remix hybrid terbaru dari SM Entertainment setelah Sherlock (Clue + Note) yang dipopulerkan SHINee pada 2012.

One (Monster & Infinity) dibuat oleh produser Kenzie serta produser Hollywood seperti Moonshine dan Adrian McKinnon.

Seperti dilansir Korea Herald, Baekhyun mengungkapkan Super One- The 1st Album merupakan album yang mengekspresikan warna asli dari para member Super M. "Saya harap kalian bisa melihat dan mendengarkannya."

Album Super One memiliki 15 lagu yang terdiri dari single 100 dan Tiger Inside yang telah dirilis terlebih dulu. Lagu lainnya adalah Wish You Were Here, Big Chance, Better Days, Dangerous Woman, Step Up, dan With You yang ditulis khusus untuk Fan. Taeyong dan Mark juga terlibat dalam penulis lirik lagu Together at Home.

SuperM menampilkan One secara langsung di televisi dalam acara The Ellen DeGenere Show pada Kamis (24/9). Grup yang dijuluki sebagai K-pop Avengers ini juga baru-baru ini berkolaborasi dengan Marvel Studios untuk meluncurkan merchandise spesial yang mengombinasikan SuperM dengan karakter di film-film hit Marvel.

(chr/bac)

[Gambas:Video CNN]