Aktris Jepang Yuko Takeuchi Meninggal Diduga Bunuh Diri

CNN Indonesia | Minggu, 27/09/2020 12:33 WIB
Aktris Jepang Yuko Takeuchi meninggal dunia diduga akibat bunuh diri, Minggu (27/9). Aktris Jepang Yuko Takeuchi meninggal dunia diduga akibat bunuh diri, Minggu (27/9). (AFP/JOHN MACDOUGALL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Jepang Yuko Takeuchi meninggal dunia diduga akibat bunuh diri, Minggu (27/9). Aktris itu ditemukan di rumahnya di Shibuya Ward, Tokyo, dan dinyatakan meninggal dunia ketika dibawa ke rumah sakit.

Seorang sumber penyidik kepolisian mengatakan kepada Japan Times bahwa aktris 40 tahun tersebut ditemukan di rumahnya pada Minggu (27/9).

Kepolisian Metropolitan Tokyo melakukan penyelidikan dan dugaan awal mereka adalah Takeuchi bunuh diri.


Menurut sumber penyelidikan, suami Takeuchi, aktor Taiki Nakabayashi yang berusia 35 tahun menemukan istrinya di kamar tidur apartemen mereka pada pukul 2 dini hari.

Sumber juga menyebut, ketika aktris yang pernah terlibat dalam film asli the Ring (1998) itu ditemukan, tak ada surat bunuh diri di lokasi kejadian perkara.

Yuko Takeushi merupakan salah satu aktris yang kerap menerima penghargaan, termasuk aktris terbaik dari ajang perfilman tertinggi Jepang, Japanese Academy Awards.

Diberitakan Japan Times, ia menggondol Best Actress in Leading Role tiga tahun berturut-turut sejak 2004.

Aktris asal Prefektur Saitama tersebut banyak tampil di serial televisi dan film, termasuk serial drama Asuka yang disiarkan pada 1999-2000, dan serial drama sejarah Sanada Maru pada 2016.

Salah satu serial yang teranyar diikuti Yuko Takeuchi adalah serial Miss Sherlock yang ditayangkan di HBO Asia pada 2018. Dalam serial adaptasi kisah Sherlock Holmes tersebut, Takeuchi menjadi pemeran utamanya.

[Gambas:Youtube]



Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.


 

(CTR/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK