Kelly Clarkson Digugat Agensi Milik Mertua Soal Komisi

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 08:40 WIB
Kelly Clarkson digugat oleh agensi manajemen Starstruck Management Group karena disebut tak membayar komisi senilai Rp20,8 miliar. Kelly Clarkson digugat oleh agensi manajemen Starstruck Management Group karena disebut tak membayar komisi senilai Rp20,8 miliar. (RICK DIAMOND / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kelly Clarkson digugat oleh agensi manajemen Starstruck Management Group pada Selasa (29/9) lantaran disebut tak membayar komisi senilai US$1,4 juta atau Rp20,8 miliar kepada perusahaan tersebut.

Starstruck Management Group diketahui dijalankan oleh mertua Clarkson, Narvel Blackstock. Kelly Clarkson menikah dengan putra Blackstock, Brandon, pada 2013 dan mengajukan gugatan cerai terhadap Brandon pada awal 2020.

Menurut gugatan yang didaftarkan di Pengadilan Los Angeles, Clarkson tidak membayar komisi secara penuh pada tahun ini atas kerjanya di The Voice dan The Kelly Clarkson Show.


Perusahaan tersebut telah mengurus Clarkson selama 13 tahun terakhir dan dibayar melalui komisi sebesar 15 persen dari pendapatan kotor penyanyi tersebut.

Gugatan tersebut juga menyatakan Clarkson telah membayar agensi itu US$1,9 juta pada tahun ini, namun masih berutang US$1,4 juta.

Bukan hanya itu, perusahaan tersebut juga mengklaim bahwa Clarkson akan berutang setidaknya hingga US$5,4 juta atau sekitar Rp80,3 miliar hingga akhir 2020.

Variety melaporkan, tampaknya kedua pihak tidak memiliki perjanjian tertulis. Gugatan tersebut menyebut kesepakatan antara keduanya dinegosiasikan secara lisan oleh pengacara Clarkson dan manajer bisnis perusahaan itu pada 2007.

Sementara itu, diketahui bahwa Clarkson mengonfirmasi kesepakatan tersebut hanya melalui telepon. Semenjak saat itu, agensi tersebut menerima pembayaran komisi secara rutin sesuai dengan ketentuan.

"Selama kurang lebih 13 tahun, Starstruck mengembangkan Clarkson menjadi seorang megabintang," tulis perusahaan tersebut dalam gugatan.

"Sebagai contoh, Starstruck secara instrumental membantu Clarkson meraih kesuksesan dalam sejumlah album hit, nominasi dan kemenangan sejumlah Grammy, perannya dalam acara televisi populer seperti The Voice dan acara bincang-bincangnya sendiri," lanjut pernyataan itu.

"Terlepas dari kerja keras dan dedikasi dari Starstruck, Clarkson telah memutuskan ia akan berhenti membayar Starstruck untuk hutang kontrak."

Gugatan itu menuduh Clarkson telah melakukan pelanggaran kontrak lisan, dan meminta keringanan deklarasi juga akuntansi.

(end)

[Gambas:Video CNN]