Sinopsis Start-Up, Pasang Surut Hidup Generasi Muda

CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 05:56 WIB
Start-Up memperpanjang daftar drama Korea yang menceritakan pasang surut hidup generasi muda, terutama soal pekerjaan. Berikut sinopsis drama Korea Start-up. Start-Up memperpanjang daftar drama Korea yang menceritakan pasang surut hidup generasi muda, terutama soal pekerjaan. (Dok. tvN via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia --

Start-Up memperpanjang daftar drama Korea yang menceritakan pasang surut kehidupan generasi muda, terutama soal pekerjaan. Berikut sinopsis drama Korea Start-up.

Start-Up mengisahkan kehidupan beberapa anak muda dengan permasalahan hidup masing-masing. Untuk mendukung premis, Start-Up menampilkan sederet bintang muda, seperti Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na.

Bae Suzy berperan sebagai Seol Da-mi, anak muda yang terpaksa berhenti kuliah dan mengambil banyak pekerjaan, mulai dari tutor, barista, kurir, agen call center, montir mobil, operator alat berat, asisten salon kuku, juru kampanye, hingga pelatih kebugaran.


Ia juga memiliki keterampilan percakapan dalam banyak bahasa, seperti Inggris Jepang, dan China. Semua itu ia lakukan demi menghasilkan US$90 ribu dan bisa membuka perusahaan sendiri meski tak punya gelar sarjana.

Meski terlihat begitu berbakat, Seol Da-mi jarang berhasil dalam urusan cinta. Hatinya telah terisi oleh Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) yang menjadi cinta pertamanya meski tak pernah bertemu.

Keduanya saling mengenal lewat surat. Tulisan-tulisan Nam Do-san kerap menguatkannya ketika jatuh.

Sementara itu, Nam Do-san merupakan mantan siswa termuda pemenang olimpiade matematika. Nam Do-san pernah menjadi kebanggaan keluarga sebelum berada di titik terendah karena tak mendapatkan pekerjaan setelah lulus dan menyia-nyiakan investasi keluarga di Samsan Tech, bisnis yang ia bangun.

Hingga akhirnya, ia bertemu Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho), investor muda yang dikenal sebagai lambang kekayaan dan kesuksesan. Bersama Ji-pyeong, Do-san mulai menata kembali kehidupannya sebagai pengusaha.

Para pengusaha muda ini juga bertemu Won In-jae (Kang Han-na) yang terlihat begitu sempurna dan tenang dalam berbisnis. In-jae tak dilahirkan dari keluarga kaya raya. Ia harus bekerja tiga kali lebih keras dibandingkan orang lain untuk berada di posisinya saat ini.

[Gambas:Youtube]

Kerja keras In-jae terbantu dengan koneksi dari ayah tirinya yang seorang miliarder. Oleh sebab itu, di balik ketenangan dan kesuksesan Won In-jae, terdapat rasa takut serta upaya untuk mempertahankan posisinya.

Sebagai pemeran In-jae, Kang Han-na menganggap Start-Up bisa menjadi tontonan yang menghangatkan hati jelang akhir tahun bersama keluarga, teman, ataupun seorang diri.

Sutradara Oh Choong-hwan juga berharap Start-Up bisa menjadi hiburan bagi banyak orang di tengah pandemi Covid-19.

"Drama ini memiliki pasang surut mengikuti kehidupan para karakter. Kalian akan melihat pertumbuhan dari para karakter, persahabatan mereka, pelajaran tentang hidup dan diri mereka sendiri. Ini juga tentang cinta, masa depan, serta upaya kalian meraih mimpi," kata Oh dalam wawancara terbatas beberapa waktu lalu.

Drama Start-Up akan tayang mulai Sabtu (17/10) pukul 21.00 waktu Korea di tvN dan juga di Netflix.

(chri/has)