Aktor Jeff Bridges Kena Kanker Limfoma: Kesialan Datang

CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 11:26 WIB
Aktor kawakan Hollywood, Jeff Bridges, mengumumkan melalui akun Twitter pada Senin (19/10 waktu setempat, mengidap kanker limfoma. Jeff Bridges didiagnosis kanker limfoma. (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor kawakan Hollywood, Jeff Bridges, mengumumkan melalui akun Twitter pada Senin (19/10 waktu setempat, didiagnosis dokter mengidap kanker limfoma.

Kanker limfoma merupakan jenis sel kanker yang menyerang sel darah putih di sistem limfa untuk melawan infeksi dalam tubuh.

Pemeran Dude Lebowski dalam film The Big Lebowski itu berusaha optimistis untuk mengatasi kanker limfoma yang diidapnya.


"Seperti yang dikatakan Dude, 'Kesialan baru telah datang.' Meskipun ini penyakit serius, saya beruntung memiliki tim dokter yang hebat dan perkiraannya bagus."

"Saya memulai kemoterapi dan akan mengabari kalian soal masa pemulihan saya," tulis Bridges dalam akun Twitternya.

Bridges juga merasa bersyukur karena tidak sendirian dalam memerangi kanker yang dideritanya.

"Saya amat berterimaka kasih atas cinta dan dukungan dari keluarga dan teman-teman. Terima kasih atas dukungan dan doa kalian."

"Dan, sementara saya memiliki kalian, mohon tetap ingat untuk datang memilih karena kita bersama-sama menjalaninya," tulis Bridges.

Bridges tercatat pernah memenangkan penghargaan Academy Award Oscar sebagai aktor terbaik untuk film Crazy Heart. Dia juga enam kali masuk nominasi untuk pemeran pendukung dan aktor terbaik di Oscar.

Ia pernah tampil dalam lusinan film-film ikonis seperti King Kong (1976), Starman (1984), The Contender (2000), True Gift (2010), Tron (1982), dan Iron Man (2008).

(bac/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK