Cerita Gus Miftah soal DJ Katty Butterfly Mantap Masuk Islam

CNN Indonesia | Kamis, 29/10/2020 20:03 WIB
DJ Katty Butterfly menjadi mualaf dengan bimbingan Gus Miftah, salah satu 'ustaz gaul' yang juga membimbing Deddy Corbuzier masuk Islam beberapa tahun lalu. DJ Katty Butterfly mantap memeluk Islam setelah sebelumnya berbincang dengan Gus Miftah dua pekan lalu. (AFP/OEDAY ABDULLAH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Disc Jockey (DJ) asal Thailand, Katty Butterfly mantap memeluk Islam dan telah menjadi mualaf tepat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Kamis (29/10).

Katty menjadi mualaf dengan bimbingan Gus Miftah, salah satu 'ustaz gaul' yang juga membimbing Deddy Corbuzier menjadi mualaf beberapa tahun lalu.

Kepada CNNIndonesia.com, Gus Miftah mengatakan Katty dua minggu lalu mendatanginya untuk bertanya perihal agama Islam dan kemungkinan dirinya menjadi mualaf.


"Dua minggu lalu (mulai bertanya tentang Islam)," kata Gus Miftah saat berbincang melalui pesan singkat, Kamis (29/10).

Setelah perbincangan itu, kata Gus Miftah, Katty langsung memantapkan diri memeluk Islam dan kini telah mengucapkan dua kalimat syahadat yang juga dibimbing olehnya.

"(Setelah dua minggu) langsung mantap memeluk Islam. Tambah mantap," ujarnya.

[Gambas:Instagram]

Dari laman instagram pribadinya, DJ Katty memberi tahu perihal dirinya resmi menjadi mualaf. Ia mengunggah video dan foto dengan keterangan agama yang dirinya peluk saat ini.

DJ Katty sendiri menjadi mualaf tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-32.

"Asyhadu an laa ilaaha illAllah, wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah," ujar Katty sambil terbata-bata mengikuti ucapan Gus Miftah.

Masih dalam akun Instagram, DJ Katty pun mengungkapkan rasa haru bahagia usai masuk islam.

"Dut sangat bahagia sekali , doakan dut istiqomah ya semuanya 29/10/2020 terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku," tulis DJ Katty.

(tst/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK