Idol dan Seleb Korea Berduka Melepas Park Ji-sun

CNN Indonesia | Selasa, 03/11/2020 12:40 WIB
Sederet idol dan selebritas Korea Selatan berduka atas kematian komedian Park Ji-sun serta ibunya pada Senin (2/11). Sederet idol dan selebritas Korea Selatan berduka atas kematian komedian Park Ji-sun serta ibunya pada Senin (2/11). (Dok. MBC via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sederet idol dan selebritas Korea Selatan berduka atas kematian komedian Park Ji-sun serta ibunya pada Senin (2/11).

Melalui jejaring sosial, para selebritas tersebut menggambarkan duka mereka ditinggal Park Ji-sun sebagai salah satu komedian berbakat Korea yang dikenal berkat aksinya sebagai pembawa acara K-pop hingga dalam drama.

Key, misalnya, mengunggah fotonya bersama para anggota SHINee dan Park Ji-sun ketika sedang syuting Amazing Saturday beberapa tahun lalu.


Dalam unggahan tersebut, ia mendoakan Park Ji-sun supaya bisa beristirahat dengan tenang dan penuh kedamaian saat ini.

"Noona (panggilan untuk kakak perempuan), saya selalu bersyukur dan meminta maaf tak bisa mengekspresikan itu. Saya selalu berdoa kamu beristirahat dengan tenang sekarang," tulisnya di keterangan foto.

[Gambas:Instagram]

Leeteuk dari Super Junior juga mengunggah fotonya beberapa tahun lalu bersama Park Ji-sun, Kyuhyun, dan Eunhyuk ketika menghadiri satu acara radio.

"Semoga kamu beristirahat dengan tenang. Ini sangat menyesakkan dan menyedihkan. Saat ini sepertinya semakin banyak nomor di ponsel saya yang tak akan bisa dihubungi ketika saya telepon. Saya berdoa kamu bahagia dan sehat di sana," tulis @xxteukxx.

[Gambas:Instagram]

Tak hanya itu, Label SJ selaku agensi Super Junior juga menyatakan bahwa mereka akan memberi penghormatan kepada Park Ji-sun dengan menunda perilisan konten terkait promosi rilisan terbaru untuk merayakan hari jadi ke-15 boyband itu.

Aktris yang sama-sama membintangi High Kick! 3 bersama Park Ji-sun, Park Ha-sun, turut mengungkapkan kesedihannya.

"Saya menjadi penggemarmu ketika melihat tulisan-tulisanmu. Sungguh luar biasa bisa berakting bersamamu di High Kick. Kamu perempuan yang saya lihat sebagai aktris luar biasa. Beristirahat dengan tenang di sana. Kamu orang yang sungguh baik. Hati saya amat sakit mengetahui hal ini," tulis @mintsungrace.

[Gambas:Instagram]

Rekan komedian Park Ji-sun, Kim Ji-min, juga menuliskan pesan panjang setelah mengetahui kabar duka tersebut. Ia mengenang kembali ketika mereka bertemu sebagai senior dan junior komedian yang kemudian berkembang menjadi teman baik.

"Ji-sun tanda pesan belum dibaca di KakaoTalk hingga kini belum menghilang. Jika kamu masih di sini, tolong baca pesan ini. Saya minta maaf tak sempat menemuimu. Ji-sun, kamu orang yang sangat dicintai," tulis Jimin.

"Saya harap kamu tidak merasa kesepian dan hatimu penuh dengan cinta ketika kamu pergi dan bisa berbincang-bincang dengan ibumu seperti yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan menikmati kebahagian setiap hari. Aku menyayangimu, Ji-sun."

Pesan duka juga mengalir dari banyak artis lainnya, seperti Junho 2PM, HaHa, boyband CIX, Soohyun U-KISS, musisi hip hop Hyun Jin-young, komedian Shin Jung-hwan, pembawa acara Jang Sung-kyu, hingga penyanyi Na Yoon-kwan.

Polisi menemukan Park Ji-sun dan ibunya dalam keadaan meninggal dunia di dalam rumah mereka yang terletak di Mapo, Seoul, pada Senin (2/11) sekitar pukul 13.44 waktu setempat.

Polisi menemukan Park Ji-sun dan ibunya dalam keadaan meninggal dunia di dalam rumah mereka yang terletak di Mapo, Seoul, pada Senin (2/11) sekitar pukul 13.44 waktu setempat.

Namun, kondisi tersebut belakangan ini dilaporkan memburuk dan memengaruhi aktivitas sehari-harinya. Ibunya yang awalnya tinggal di luar kota pun pindah ke Seoul untuk tinggal bersamanya, sementara sang ayah tetap di luar kota.

Di rumah Park Ji-sun, polisi juga menemukan catatan yang diduga ditulis ibunya. Catatan itu menyebut Park Ji-sun menderita penyakit dan ia tidak dapat membiarkannya menderita sendirian.

Saat ini, pihak keluarga telah menyiapkan pemakaman di Rumah Sakit Universitas Perempuan Ewha Mokdong, Seoul.

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK