Video Baby Shark Pecah Rekor Paling Banyak Diputar di YouTube

CNN Indonesia | Selasa, 03/11/2020 11:12 WIB
Video musik Baby Shark versi bahasa Inggris memecahkan rekor sebagai video yang paling banyak ditonton di YouTube saat ini. Ilustrasi video Baby Shark. (Dok. YouTube Pinkfong)
Jakarta, CNN Indonesia --

Video musik Baby Shark versi bahasa Inggris memecahkan rekor sebagai video yang paling banyak ditonton di YouTube saat ini.

Berdasarkan data hingga Selasa (3/11) pagi, video tersebut telah ditonton lebih dari 7,04 miliar kali. Angka tersebut membuat Baby Shark berhasil menggeser posisi Despacito yang dipopulerkan Luis Fonsi.

Capaian ini juga membuat Baby Shark menjadi konten anak-anak pertama yang menjadi video paling banyak ditonton di YouTube.


Baby Shark dirilis pada 2015 dan merupakan hasil aransemen ulang dari lagu rakyat AS. Video tersebut dibuat oleh Pinkfong, pembuat konten di bawah startup asal Korea, SmartStudy.

Lagu tersebut memperkenalkan anggota keluarga hiu dan memperlihatkan perburuan di dalam air terhadap ikan-ikan kecil.

Selain memiliki ritme menyenangkan dan sederhana, Baby Shark juga menampilkan tarian yang mudah diikuti anak-anak dan orang dewasa.

Pada Januari 2019, lagu tersebut juga mengejutkan dunia dengan menempati posisi ke-32 daftar Billboard Hot 100.

Seperti dilansir Korea Herald, SmartStudy mengungkapkan bahwa video Baby Shark Dance telah ditonton di lebih dari 236 negara dan wilayah di dunia.

"Terima kasih telah menunjukkan dukungan anda. SmartStudy akan terus mengembangkan kekayaan intelektual yang lebih beragam di masa depan demi menyediakan konten yang lebih menyenangkan bagi penggemar global," kata CEO Smartstudy, Kim Min-seok.

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK