Sutradara Crazy Rich Asians Dibidik Live Action Lilo & Stitch

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 15/11/2020 11:50 WIB
Sutradara Crazy Rich Asians, Jon M Chu dibidik oleh Disney untuk menggarap proyek live action dari film animasi Lilo & Stitch. Sutradara Crazy Rich Asians, Jon M Chu dibidik oleh Disney untuk menggarap proyek live action dari film animasi Lilo & Stitch. (Dok. Disney via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Crazy Rich Asians, Jon M Chu dibidik oleh Disney untuk menggarap proyek live action dari film animasi Lilo & Stitch.

Diberitakan Variety, Disney masih belum memastikan film live action itu akan ditayangkan di bioskop atau di layanan streaming miliknya, Disney Plus.

Selain masih membidik sutradara, Variety memastikan proyek ini belum memiliki penulis naskah sama sekali ataupun sudah menyeleksi para pemain. Sebelumnya media fan Disney menyebut proyek ini sudah memiliki penulis.


Proyek ini akan diproduseri oleh Dan Lin dan Jonathan Eirich dari Rideback yang sebelumnya terlibat dalam pembuatan ulang film Aladdin. Sementara itu, eksekutif dari Riddeback, Ryan Halprin akan menjadi produser eksekutif live action Lilo & Stitch.

Film animasi Lilo & Stitch ditulis dan digarap oleh Chris Sanders dan Dean DeBlois, serta tayang pada 2002 silam.

Film tersebut mengisahkan persahabatan antara seorang anak perempuan Hawaii yang yatim-piatu bernama Lilo dengan alien yang merupakan buronan galaksi dan diberi nama Stitch.

Lilo & Stitch menjadi film populer kala dirilis. Film dengan bujet US$80 juta ini berhasil mendulang box office hingga US$273,1 juta. Selain itu, beragam ulasan positif pun membanjiri film ini.

Film ini meroketkan lagu Hawaiian Roller Coaster Ride dan mengenalkan konsep "ohana" yang berarti "keluarga", bermakna tak ada yang dilupakan atau ditinggalkan.

Sejumlah karya lepasan tercipta terinspirasi dari film animasi tersebut, seperti Stitch: The Movie, Lilo & Stitch 2: Stitch Has a Glitch, dan Leroy and Stitch.

Selain itu, serial bertajuk Lilo & Stitch: The Series juga pernah ditayangkan di Disney Channel dari 2003 hingga 2006.

Sementara itu Jon M Chu terkenal usai menggarap film Crazy Rich Asians pada 2018 lalu, meski sebelumnya terlibat dalam Step Up 2 dan Step Up 3, dan film konser Justin Bieber: Never Say Never (2011).

[Gambas:Youtube]



(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK