Wonder Woman 1984 Tayang Bareng di HBO Max dan Bioskop

CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 10:46 WIB
Wonder Woman 1984 bakal tayang serempak di HBO Max dan bioskop, 25 Desember untuk Amerika Serikat dan 16 Desember untuk kawasan di luar AS. Wonder Woman 1984 bakal tayang serempak di HBO Max dan bioskop, 25 Desember untuk Amerika Serikat dan 16 Desember untuk kawasan di luar AS. (Dok. DC Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wonder Woman 1984 akan tayang bareng di HBO Max dan bioskop. Warner Bros pada Rabu (18/11) waktu AS menyatakan film ini akan debut di HBO Max pada 25 Desember 2020, bersamaan dengan perilisan di beberapa bioskop AS.

Warner Bros. pun menyatakan pelanggan HBO Max bisa menikmati Wonder Woman 1984 tanpa biaya tambahan selama satu bulan.

Sementara itu, bagi penggemar di luar negeri yang tidak bisa mengakses HBO Max disebut bisa menyaksikan Wonder Woman 1984 di bioskop lebih awal daripada AS, yakni mulai 16 Desember.


Kepala dan CEO WarnerMedia Studios Ann Sarnoff mengatakan keputusan itu diambil setelah memperhatikan situasi yang terjadi di AS dan banyak negara belakangan ini kala pandemi Covid-19.

Menurutnya, mereka perlu berinovasi untuk mengatasi situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya itu.

"Ini adalah film yang luar biasa dan sangat hidup di layar lebar. Kami memberikan opsi kepada konsumen terutama di AS yang bioskopnya sudah dibuka," kata Ann Sarnoff.

"Tapi kami juga menyadari bahwa banyak konsumen yang tidak dapat menyaksikan di bioskop karena pandemi. Jadi kami juga beri opsi untuk menonton Wonder Woman 1984 di HBO Max," tuturnya seperti dilansir Variety.

Keputusan menayangkan di HBO Max dan bioskop bersamaan itu mengejutkan karena Wonder Woman 1984 telah diprediksi menjadi salah satu film terbesar dan terlaris tahun ini dengan potensi meraup lebih dari US$1 miliar dalam penjualan tiket.

Namun, pandemi Covid-19 membuat film yang dibintangi Gal Gadot tersebut berulang kali terpaksa tunda tayang sejak pertengahan 2020.

Wonder Woman 1984 merupakan lanjutan dari film Wonder Woman (2017). Mengisahkan kehidupan Diana Prince (Gal Gadot) alias Wonder Woman setelah memahami kehidupan manusia biasa dan coba beradaptasi.

Trailer kedua Wonder Woman 1984 tersaji banyak adegan yang menampilkan karakter Barbara Minerva (Kristen Wiig). Ia tampak mengenakan pakaian kasual, belum mengenakan pakaian seperti cheetah.

[Gambas:Youtube]



Pada adegan lain terlihat Barbara yang mengenakan pakaian bermotif kulit cheetah pada satu ruangan dengan Wonder Woman. Tanpa basa-basi ia langsung melompat dan menyerang Wonder Woman.

Bukan hanya saat itu saja, Barbara kembali berhadapan dengan Wonder Woman di lain kesempatan. Namun kali ini ia sudah berubah seutuhnya menjadi cheetah, lengkap dengan cakar, taring dan ekor.

Dalam komik, ada empat karakter yang mampu berubah menjadi cheetah. Mereka adalah Priscilla Rich, Deborah Domaine, Barbara Ann Minerva, dan Sebastian Ballesteros.

Cheetah dalam film Wonder Woman 1984 merupakan perubahan wujud dari Barbara Ann Minerva. Karakter tersebut pertama kali muncul dalam komik Wonder Woman Vol. 2 #7 (1987).

Minerva diceritakan sebagai arkeolog asal Inggris. Ia melakukan penelitian ke Afrika hingga bertemu salah satu suku yang terdapat perempuan dengan kekuatan seekor cheetah.

Bila dibandingkan dengan Wonder Woman (2017), durasi Wonder Woman 1984 yang tayang bareng di HBO Max dan bioskop ini lebih panjang 10 menit. Durasi film pertama dari seri film Wonder Woman ini hanya 141 menit.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK