Sinopsis Flirting Scholar, Tayang di Trans TV Malam Ini

CNN Indonesia | Sabtu, 21/11/2020 18:01 WIB
Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu (21/11), akan menayangkan Flirting Scholar pada pukul 20.00 WIB. Berikut sinopsis film Flirting Scholar. Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu (21/11), akan menayangkan Flirting Scholar pada pukul 20.00 WIB. (Dok. Win's Movie Productions Ltd via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu (21/11), akan menayangkan Flirting Scholar pada pukul 20.00 WIB. Berikut sinopsis film Flirting Scholar yang dibintangi Stephen Chow itu.

Berlatar kehidupan di masa Dinasti Ming, tinggalah empat orang terpelajar dengan kemampuan seni yang mumpuni, salah satunya Tong Pak Fu (Stephen Chow)

Di luar keahliannya sebagai seniman, penyair, dan penulis kaligrafi, Tong Pak Fu merupakan anggota yang paling terkenal di antara ketiga rekannya karena ia memiliki delapan istri.


Meski demikian, Tong merasa kesepian karena kedelapan istrinya memiliki hobi berjudi dan tidak menghargai karyanya. Tong akhirnya memutuskan berkelana mencari seorang perempuan yang benar-benar dapat menghargai dirinya.

Di tengah pencariannya, Tong berpapasan dengan iring-iringan Keluarga Wah yang hendak bersembahyang. Tong langsung terpukau dengan putri keluarga Wah, Chow Heung (Gong Li).

Tong lantas berpura-pura menjadi pelayan rendahan untuk mendapatkan pekerjaan di rumah keluarga Wah. Saat bekerja untuk keluarga Wah, Tong menyadari bahwa kehidupan sebagai pelayan sangat sulit.

Hingga pada suatu malam, ia berhasil menyelamatkan Chow Heung dari upaya pemerkosaan oleh anggota dari geng Serigala.

Setelah kecerdasannya diketahui, Tong akhirnya dipekerjakan sebagai asisten tutor kedua anak laki-laki Nyonya Wah. Setelah guru utama Keluarga Wah meninggal misterius, Tong diangkat menjadi guru senior dan berhasil lebih dekat dengan Chow Heung.

Suatu hari, orang berpengaruh di China bernama Pangeran Ning berkunjung ke rumah keluarga Wah. Kunjungan tersebut rupanya bagian dari rencana kudeta yang sedang ia susun.

Dalam kunjungan tersebut, Pangeran Ning memamerkan lukisan Tong Pak Fu. Namun, kelompok Sarjana Jahat muncul menyerang seluruh tamu dan berusaha mengacaukan acara.

Tong akhirnya turun tangan untuk menghentikan aksi brutal tersebut. Saat beraksi, ia tidak sengaja menghancurkan lukisan yang dibawa Pangeran Ning.

Berbagai masalah muncul bertubi-tubi terkait lukisan tersebut, bahkan hingga memunculkan pertanyaan mengenai identitas asli Nyonya Wah.

Flirting Scholar merupakan salah satu film bergenre komedi yang turut disutradarai oleh Stephen Chow. Dalam menggarap film ini, ia bekerja sama dengan kolaborator lamanya, Lee Lik-chi.

[Gambas:Video CNN]

Selain Gong Li dan Stephen Chow, Flirting Scholar juga dibintangi beberapa aktor ternama lain di Hong Kong, seperti Bryan Leung, Cheng Pei-pei, Liu Chia-hui, dan Natalis Chan.

Film yang dirilis pada 1 Juli 1993 ini berhasil meraup keuntungan sebesar 40,1 juta dolar Hong Kong atau setara Rp73,2 miliar.

Setelah mengetahui sinopsis Flirting Scholar, saksikan film komedi yang menampilkan aksi kocak Stephen Chow dalam mencari cinta sejati ini di Bioskop Trans TV malam ini pukul 20.00 WIB.

(nly/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK