Harry Styles dan Mereka yang Perdana Raih Nominasi Grammy

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 10:43 WIB
Setelah meniti karier sebagai solois sejak 2016, Harry Styles untuk pertama kalinya mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2021 berkat album  Fine Line. Setelah meniti karier sebagai solois sejak 2016, Harry Styles untuk pertama kalinya mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2021 berkat album keduanya, Fine Line. (Screenshot via youtube Harry Styles)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah meniti karier sebagai solois sejak 2016, Harry Styles untuk pertama kalinya mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2021 berkat album keduanya, Fine Line.

Tidak tanggung-tanggung, Styles mendapatkan tiga nominasi, yaitu Best Pop Vocal Album untuk Fine Line, Best Pop Solo Performance dengan lagu Watermelon Sugar, dan Best Music Video berkat Adore You.

Sejak dirilis pada 13 Desember 2019 lalu, Fine Line memang mendapatkan respons positif dan menarik lebih banyak perhatian ketimbang debutnya yang dirilis pada 2016 lalu.


Sebelum dapat nominasi Grammy Awards, Styles juga meraih pencapaian setelah Watermelon Sugar merajai tangga lagu Billboard. Lagu yang awalnya ada di peringkat tujuh itu melesat ke posisi puncak pada pekan kedua Agustus lalu.

Dengan rekor ini, Styles menjadi personel One Direction kedua yang menduduki posisi puncak tangga lagu Billboard. Sebelumnya, Zayn Malik lebih dulu merajai tangga lagu Billboard dengan Pillowtalk pada 2016.

Pencapaian itu tak lepas dari pengaruh penjualan lagu yang mencapai 63 ribu unduhan berdasarkan data Nielsen Music. Dengan angka itu, Watermelon Sugar dinobatkan sebagai lagu paling laris di AS di pekan tersebut.

Selain itu, Watermelon Sugar juga menjadi lagu paling banyak kedua yang diputar di radio dengan 71,7 juta pendengar sepanjang pekan pertama Agustus.

Bukan hanya single Watermelon Sugar, Fine Line juga berhasil memuncaki Billboard 200 Amerika Serikat (AS). Pencapaian ini menjadikan Styles sebagai musisi yang memuncaki Billboard 200 AS dua kali berturut.

[Gambas:Youtube]

Selain Styles, beberapa musisi lain juga untuk pertama kalinya mendapatkan nominasi Grammy Awards pada edisi 2021 ini, salah satunya Megan Thee Stallion.

Lagunya yang dinyanyikan bersama Beyonce, Savage, berhasil membawanya mendapatkan nominasi Record of the Year dan Best Rap Performance. Sebelumnya, Savage sempat memuncaki Billboard Hot 100 dan terjual lebih dari 3 juta unit.

Doja Cat juga mendapatkan nominasi Grammy Awards untuk kali pertama, yaitu kategori Record of the Year dan Best Pop Solo Performance lewat lagu Say So, serta Best New Artist.

(adp/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK