Sinopsis Alice in Borderland, Terperangkap Dunia Gim Maut

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 06:10 WIB
Keseruan serta bahaya saat terperangkap di dunia penuh gim akan ditampilkan dalam serial Alice in Borderland. Sinopsis Alice in Borderland. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keseruan serta bahaya saat terperangkap di dunia penuh gim akan ditampilkan dalam serial Alice in Borderland. Sejumlah anak muda terpaksa harus terus bermain gim untuk bertahan hidup di Tokyo atau yang kini dikenal sebagai Borderland. Berikut sinopsis serial Alice in Borderland.

Alice in Borderland berawal dari kehidupan tiga sekawan yang mengalami masa sulit. Mereka ialah Arisu, Chota, dan Karube. Mereka telah bersahabat sejak masih sekolah hingga bekerja.

Permasalahan pribadi seperti keluarga dan percintaan membuat mereka, terutama Arisu dan Chota ingin pergi dari dunia yang sedang dijalani saat ini. Arisu yang sehari-hari hanya bermain gim bahkan berharap mereka bisa masuk dalam dunia gim supaya tak lagi menghadapi masalah.


Tanpa pernah disangka, keinginan tersebut benar-benar terealisasi. Suatu insiden membuat mereka tiba-tiba berada di Tokyo yang belum pernah dilihat. Keramaian Shibuya yang mereka lihat sebelumnya dalam seketika menghilang. Kebisingan di jalan dan dalam stasiun tiba-tiba menjadi sunyi.

Arisu, Karube, dan Chota seperti berada dalam kota yang tak berpenghuni, tanpa listrik, tanpa sinyal, dan tanpa teknologi yang biasa mereka akses sehari-hari.

Kondisi tersebut membuat Arisu dan Chota merasa bahagia karena terbebas dari segala pikiran serta perasaan yang membebani mereka selama ini. Sementara itu, Karube berusaha menyadarkan mereka bahwa Tokyo mendadak kosong merupakan hal yang sangat aneh.

Sayangnya, Arisu dan Chota lebih kuat dan meyakinkan Karube untuk menikmati momen tersebut terlebih dahulu. Hingga mereka melihat lampu menyala terang di tengah kota tanpa listrik tersebut.

Cahaya lampu tersebut mengantarkan mereka ke sebuah gedung kosong. Tanpa disadari, mereka ternyata masuk ke sebuah permainan yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Nyawa menjadi taruhan apabila mereka memilih keluar dari gim tersebut atau gagal menyelesaikannya.

Apabila berhasil menyelesaikan satu gim, mereka bersama pemain lainnya akan mendapatkan visa yang berarti waktu 'istirahat' tanpa harus bermain dalam gim lainnya.

Satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah harus terus mendapatkan visa dengan selalu menyelesaikan permainan yang disiapkan.

Alice in Borderland merupakan hasil adaptasi dari manga bergenre thriller karya HARO ASO yang awalnya diterbitkan di Weekly Shonen Sunday S / Weekly Shonen Sunday. Alice in Borderland juga sudah pernah diadaptasi menjadi video animasi pada 2014.

Serial tersebut akan bertabur bintang muda seperti Kento Yamazaki (Kingdom, The Disastrous Life of Saiki K) dan Tao Tsuchiya (Library Wars: BOOK OF MEMORIES, Mare).

Beberapa bintang lainnya yang akan turut meramaikan serial ini ialah Dori Sakurada, Aya Asahina, Shuntaro Yanagi, Yutaro Watanabe, Ayame Misaki, Mizuki Yoshida, Tsuyoshi Abe, Nobuaki Kaneko, Sho Aoyagi, dan Riisa Naka.

Alice in Borderland akan memiliki delapan episode yang bisa disaksikan pada 10 Desember pukul 15.00 WIB di Netflix.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK